Friday 29 July 2016

Wajib Baca !! Penyebab Jaringan LAN Putus Nyambung

Penyebab Jaringan LAN Putus Nyambung - Kalau kalian anak IT atau Suka menggunakan internet mungkin akan paham dengan yang namanya jarinngan LAN. Jaringan LAN merupakan salah satu jaringan yang digunakan untuk menyebarkan koneksi internet dalam jarak yang sempit. Biasanya untuk jaringan LAN sendiri dikembangkan untuk lokasi yang tidak terlalu luas.

Misalnya saja sekolahan, kemudian warnet, Kampus, Cafe, Restaurant dan lain-lain. Pada dasarnya jaringan ini hanya bisa digunakan pada jarak tempuh sinyal yang diberikan sehingga tidak bisa meluas seperti jaringan MAN. Jaringan LAN sifatnya memang untuk Home atau sekilas untuk organisasi kecil seperti yang sudah saya sebutkan tadi (Sekolahan., kampus, Cafe, Restaurat dan tempat-tempat lainnya).

Wajib Baca !! Penyebab Jaringan LAN Putus Nyambung

Kadang kala kendala yang sering kali dirasakan dengan penggunaan jaringan LAN ini yaitu jaringanya yang selalu putus nyambung dan tidak bisa terkoneksi dengan baik. Tentu saja ada beberapa Faktor penyebab jaringan internet Wlan ini mengalami Putus nyambung, itulah kenapa jaringan Lan sering kali tidak diminati oleh para pengguna internet dalam satu ruangan. Karena bisa jadi orang yang dekat dengan servernya sendiri malah tidak bisa terkoneksi dengan internet dan harus pintar-pintar mencari titik tempat yang tepat dengan adanya jaringan tersebut. Berikut penjelasan kenapa jaringan LAN Bisa putus nyambung.


1. Terhalang oleh Tembok Beton yang tinggi

Yang pertama yaitu sangat mudah untuk melihat masalahnya sendiri, kalau anda sedang duduk di tempat yang mempunyai banyak sekali sinyal dan menurut anda bisa langsung terkoneksi dengan baik itu salah. Ada sinyal yang mudah di tangkap namun jaringannya sendiri sangat lambat atau kadang ada dan kadang juga hilang sendiri. Maka perhatikan sekeliling tempat duduk anda apakah ada tembok beton ataupun tiang yang terbuat dari besi dan panjang besar ? Itu yang menyebabkan jaringan tidak bisa diterima dengan stabil baik dari ponsel maupun Laptop anda. Maka cara mengatasinya sangat mudah.

A. Mencari lokasi dengan acces Point yang tepat, biasanya jaringan akan mudah ditemukan di tempat yang tidak banyak beton dan besi.

B. Anda bisa menggunakan eskternal Receiver untuk memperkuat penerimaan sinyal, cara ini memang sangat bagus untuk digunakan karena dengan adanya penguat sinyal bisa memberikan peluang besar anda mendapatkan jaringan yang kuat.

2. Kualitas Kabel yang kurang baik

Bagi anda yang menggunakan Konektivitas LAN kabel mungkin bisa memeriksa terlebih dahulu kualitas Kabel yang anda gunakan, sering kali masalah yang sepele ini terletak dibagian Kabel. Kualitas kabel yang kurang baik tidak bisa mentransmisikan jaringan dengan baik sehingga sering kali  jaringan LAN Mengalami putus nyambung dan sebagainya.

3. Kerusakan Pada Perangkat Keras

Yang ketiga yaitu kerusakan dari perangkat keras yang anda gunakan sendiri, biasanya perangkat keras yang tidak bisa menerima jaringan dengan baik memang akan mengalami hal seperti ini. Mungkin anda bisa memeriksakan terlebih dahulu perangkat keras jaringan komputer anda ditempat servis apakah masih bekerja dengan baik atau tidak. Cara ini memang sangat bagus untuk mendapatkan solusi masalah mengenai jaringan yang putus nyambung.

4. Pergatian Kartu Jaringan ( NIC )

Kemudian penyebab umum lainnya yaitu mengenai masalah kartu jaringan sendiri, biasanya kartu jaringan yang sudah rusak atau tidak layak pakai lagi kadang tidak menyalurkan transmisi jaringan dengan baik sehingga jaringan yang masuk sama sekali tidak stabil. Solusinya ganti dengan yang baru

Nah itulah beberapa penyebab jaringan LAN sering kali putus nyambung, semoga cukup bermanfaat untuk teman-teman semuanya yah. Apabila nanti ada kritik dan saran dari teman-teman internet, berikan dikomentar dibawah ini yah. Terima kasih.


Terimah Kasih Sudah Membaca Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar
syarat dan ketentuan
1. Komentar Harus Yang Relevan
2. Tidak boleh menautkan link aktif di dalam komentar
EmoticonEmoticon