Tuesday 9 February 2016

7 Tips Yang Harus Anda Ketahui Saat Event Steam Summer Sale

Panduanmu.net - Bagi anda yang penggemar game original yang dijual oleh aplikasi Steam, tentunya anda harus bersiap - siap untuk menghabiskan dompet anda hanya untuk membeli game sebanyak - banyaknya. Selain itu, anda juga harus mengetahui taktik dan strategi dalam mendapatkan game original tersebut agar anda lebih menghemat serta mendapatkan diskon khusus. Jadi, inilah tip yang harus anda perhatikan saat Event Steam Sale.

7 Tips Yang Harus Anda Ketahui Saat Event Steam Summer Sale

1. Jangan Membeli Game Selain dari Halaman Utama Steam

Kebanyakan game yang dijual mendapatkan diskon yang besar. Tapi jangan salahsangka, tidak semua game mendapatkan diskon lebih dari 25% bahkan juga ada game yang tidak mendapatkan diskon sama sekali. Untuk itu belilah game yang berada pada halaman utama Steam, karena game tersebut terkenal dan mendapat perlakuan khusus.

2. Jangan Langsung Membeli Game Banyak Sekaligus

Event ini diadakan mulai tanggal 26 mei hingga tanggal 22 juni 2015, bukan berarti anda harus menghabiskan uang anda dalam sekali lahap. Kemungkinan harga pada label harga selalu berubah karena diskon sering kali ditambahkan pada keesok harinya. Jika anda membelinya sekaligus, tentunya esok anda akan merasa merugi karena harga sudah turun. Kadangkala diskon juga mengalami penurunan.

3. Gunakan Fitur " Wish List "

Jika anda menginginkan sebuah game yang tidak terdapat pada "Daily Deals" maupun "Flash Sale", tidak salahnya anda menggunakan fitur "Wish List" pada game tersebut. Dengan fitur tersebut, anda dapat mengawasi harga pada game tersebut, barangkali game tersebut mendapatkan diskon meskipun tidak sebesar diskon khusus.

4. Cek "Flash Sale" Terlebih Dahulu

Flash sale selalu diperbarui setiap 12 jam, selalu memberikan game dengan diskon besar setiap kali. Flash sale selalu memberikan diskon terbesar hingga 85% pada game yang diberikan. Disitulah yang harus menjadi sasaran pertama anda dalam menghadapi summer sale.

5. Cek "Daily Sale"

Berbeda dengan Flash Sale, Daily Sale selalu terbaharui setiap jam 1 siang waktu dunia bagian timur (ET) dan biasanya memberikan 9 game berdiskon yang lebih rendah jika dibandingkan dengan diskon Flash Sale, namun kadang juga yang masih menarik untuk dibeli.

6. Jangan Beli dari Penjual "Trading Card"

Kenapa saya menyarankan untuk tidak membeli game dari penjual trading card? Dikarenakan masih banyaknya penjual nakal yang masih berkeliaran bertujuan untuk memanfaat event ini sebagai sarana mencari keuntungan sebanyak banyaknya. Salah satu modus yang sering digunakan pada akhir ini adalah penjualan game dan trading card hasil carding, alias membeli dengan menggunakan uang palsu. Oleh karena itu jangan mudah tertipu meskipun penjual tersebut mempunyai badge level yang tinggi.

7. Jual "Trading Card" Anda

Anda biasanya mendapatkan Trading Card dari membeli ataupun mendapatkannya dari dalam game. Pada saat event ini, banyak sekali user steam memperdagangkan trading card mereka. Tidak salahnya anda mencoba hal ini guna menambah steam wallet dan demi membeli game serta menghemat uang pada dompet anda.

Demikian yah yang bisa saya bagikan untuk anda, baca artikel lainnya yang lebih bermanfaat untuk anda tentang Tips Belanja Online Yang Aman Agar Tidak Tertipu

2 comments

Gan trading card gunanya apa sih

Trading Card itu gunanya untuk mengubah 1 set kartu menjadi badge dan item Steam Community yang dapat ditukarkan dengan pemain lain.

kalau agan pernah bermain game dota, pasti paham dengan kartu atau trading card tersebut

Terimah Kasih Sudah Membaca Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar
syarat dan ketentuan
1. Komentar Harus Yang Relevan
2. Tidak boleh menautkan link aktif di dalam komentar
EmoticonEmoticon