Thursday 11 August 2016

Anda Harus Ketahui Ini !! Penyebab Website Tidak Bisa Diakses


Penyebab Website Tidak Bisa Diakses - Mempunyai website kadang tidak semudah yang kita bayangkan dalam soal mengurusnya sendiri, yang mana kita harus paham bagaimana cara agar website tetap aman dari gangguan para Hacker dan orang-orang iri dengan website kita. Kadang bukan hanya masalah hacker saja yang membuat website kita tidak bisa diakses. Ada beberapa penyebab yang mungkin harus anda ketahui sebagai salah satu pengguna website yang sedang mencari penghasilan dari internet. Berikut ini saya akan memberikan beberapa penyebab kenapa website anda tidak bisa diakses.


Penyebab Website tidak bisa diakses dengan mudah

1.Mengandung Virus

Yang pertama yaitu website anda mengandung Virus, kok bisa yah website mengandung Virus. Mungkin bagi anda yang masih pemula dalam dunia blogging tentu saja belum tahu dengan penyebab satu ini, biasanya Website yang mengandung Virus ini merupakan kesalahan dari para penggunaanya sendiri, salah satunya dengan memasang iklan Flash dari program iklan yang ada, misalnya saja program iklan yang benar-benar harus dijauhi yaitu Flash Bidvestiver, Program iklan ini memberikan konten Flash yang harus dipasang diblog atau website anda untuk menghasilkan dollar. Nah bisa jadi konten Flash yang diberikan mengandung virus atau ditidak support dengan JAVASCRIPT yang ada.

2.Setting DNS yang salah

Kesalahan kedua yaitu dari kita sendiri pada saat melakukan setting DNS di penyedia nama domain salah atau ada sebagian DNS yang kurang benar, ini juga akan menyebabkan Proses loading website menjadi Terganggu dan ujung-ujungnya website not Found. Maka dari itu cek terlebih dahulu apakah ada pengaturan atau settingan DNS yang salah dipenyedia nama domain anda.

3.Provagansi DNS 

Provagansi DNS ini merupakan waktu dimana DNS masih dalam tahap setting agar jaringan yang diberikan benar-benar bisa terkoneksi dengan baik dengan server Host website anda, pada dasarnya settingan Provagansi DNS ini membutuhkan waktu 2 x 24 jam untuk waktu maksimal, namun kebanyakan dari penyedia domain yang ada hanya beberap jam saja sudah selesai, tergantung dari anda pada saat setting sudah benar atau belum, jika masih salah tentu saja tidak akan bisa diakses.

4.Server Hosting Website Down

Kebanyakan masalah yang sering dialami para pengguna website yaitu masalah dari servers Hosting sendiri, kadnag-kadang down dan juga Up, untuk itu pilihkan penyedia Hosting yang benar-benar berkualitas tanpa down sama sekali, untuk mengecek apakah website anda sedang down atau tidak silahkan kunjungi downornot di internet, dan masukan nama domain anda, jika ada tulisan UP maka kondisi website sama sekali tidak ada masalah, jika tidak ada tulisan UP bisa jadi server benar-benar Down.

5.IP address Terblokir

Ini sebenarnya bukan masalah dari website tapi masalah dari PC atau Laptop anda, bisa jadi server IP yang anda gunakan untuk mendaftarkan nama domain adalah IP yang ada di laptop atau komputer anda dan akhirnya membuat IP  di blokir oleh HOP atau Firewall, untuk itu ada permasalahan yang harus benar-benar diatasi. Yaitu menggunakan settingan CMD caranya, Start > all program > cmd. Kemudian ketikan tracert www.namadomain.com. Dan tunggu sampai proses selesai dan kemudian akses kembali, biasanya hanya untuk akses internet dengan PC atau laptop anda saja. Dan website masih bisa diakses oleh Komputer lainya.

Nah itulah beberapa penyebab website yang anda buka itu menjadi tidak bias diakses. Dan agar website yang ingin anda buka nantinya bias terakses dengan baik, anda harus menghindari beberapa penyebab yang di atas.

Apabila anda sudah membaca beberapa penyebab website tidak bisa diakses dan kemudian akan memberikan beberapa masukkan, silahkan tulis kritik dan saran anda untuk artikel ini pada komentar di bawah.

Jangan lupa share apabila bermanfaat yah. Terima kasih

This Is The Newest Post

Terimah Kasih Sudah Membaca Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar
syarat dan ketentuan
1. Komentar Harus Yang Relevan
2. Tidak boleh menautkan link aktif di dalam komentar
EmoticonEmoticon