Friday 15 July 2016

Cara Mengatasi Bahaya Dari Virus Komputer

Cara Mengatasi Bahaya Dari Virus Komputer - Komputer atau Laptop sekarang sudah menjadi salah satu saranan Teknologi yang paling penting dalam kehidupan manusia, pasalnya komputer dan juga Laptop adalah sarana untuk membantu baik para pebisnis, siswa dan juga mahasiswa untuk menyelesaikan pekerjaan mereka.

Baik untuk presentasi, kemudian mengetik dan juga mengedit Foto dan lain-lainnya, Paling parah kalau komputer atau laptop kita tiba-tiba terserang Virus dengan sendirinya.Tentu saja semua pekerjaan akan hilang dan harus memulainya dari awal, nah agar pekerjaan kita tetap aman kalian perlu yang namanya mengatasi bahaya serangan virus komputer dengan tips-tips ampuh dibawah ini. Bagaimana caranya ? Simak langsung ulasannya dibawah ini.

Cara Mengatasi Bahaya Dari Virus Komputer

Cara Ampuh Mengatasi Bahaya Virus Komputer

1. Lakukan Pemasangan Antivirus

Yang pertama kalian bisa melakukan pemasangan antivirus sendiri, dimana antivirus ini merupakan alternatif kedua setelah kalian sudah mengindari serangan Virus dari kegiatan seperrti Browsing di internet,kemudian menginstal aplikasi dan lain sebagainnya. Tapi kalian juga harus paham bagaimana memilih antivirus yang benar-benar berkerja dengan baik dan juga benar-benar ampuh untuk memberantas semua virus yang masuk ke PC atau Laptop. Pilhkan antivirus yang sudah terbukti kualitasnya, misalnya saja antivirus yang berlisensi dan aktivasinya menggunakan Kode key, atau yang pro sekalian kalau mau lebih aman.


2. jangan instal sembarangan aplikasi

Yang ketiga kalian sangat tidak disarankan untuk sembarangan melakukan instalisasi Aplikasi secara gratis baik dari internet maupun dari DVD softwere, biasakan terlebih dahulu ketika kalian hendak melakukan instalisasi Softwere scan terlebih dahulu apakah softwere mengandung Virus atau tidak, jika tidak kalian bisa menggunakannnya dan simpan di laptop. Jangan sekali-kali pasang softwere dari sumber yang kurang terpercaya, misalnya blog yang mengandung virus dan lain-lainnya.

3. Jangan sembarangan menyimpan file Format ( Video dan image ) sembarangan

Yang ketiga yitu hindari yang namanya memasukan video dan juga gambar yang kualitasnya sama sekali tidak diketahui, biasanya gambar atau video yang mengandung Virus akan langsung terdeteksi dengan mudah oleh antivirus yang sudah kalian instal. Paling tidak sebelum menyimpan Video atau gambar lakukan scaning terlebih dahulu agar lebih aman.

4. Batasi akses Ke internet

Yang selanjutnya yaitu dengan membatasi akses ke internet, dimana internet adalah sumber dari segala sumber informasi yang bisa kalian dapatkan dengan gratis dan tentu saja bisa memberikan wawasan yang luas kepada kalian. Untuk itu batasi juga untuk mengakses internet, terlebih situs-situs yang kurang dipercaya seperti situs por*no dan lain sebagainya. Cara ini memang ampuh kalau pc kalian ingin tidak terinfeksi Virus sama sekali, cukup buka situs yang menurut kalian penting untuk dibaca saja.

5. Aktifkan Firewall

Dengan mengaktifkan Firewall ini akan membuat komputer atau Laptop anda lebih aman jika ingin memasang aplikasi dan juga Berselancar di internet, tapi sayangnya kalau menggunakan aplikasi ini biasanya hampir semua aplikasi yang akan diinstal tidak bisa masuk dengan mudah, beberapa dari aplikasi akan rusak dan tidak bisa dipasang.

6. Selalu lakukan Scanning dengan bersih

Yang berikut yaitu selalu lakukan scanning aplikasi dengan bersih dan rutin setiap saat, ini memang sangat dianjurkan untuk mendeteksi adanya virus yang bersembunyi.

Nah itulah beberapa cara ampuh untuk mengatasi atau mencegah bahaya dari Virus komputer. Alangkah baiknya anda serutin mungkin untuk selalu melakukan scanning terhadap komputer agar nanti virus-virus tersebut tidak lagi bersarang di dalam sistem operasi komputernya.

Dan untuk anda yang merasa artikel ini sangat bermanfaat tolong share dan like fanpage kami yah. Jangan lupa subscribe agar tidak ketinggalan informasi yang terbaru dari blog ini. 

Terimah Kasih Sudah Membaca Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar
syarat dan ketentuan
1. Komentar Harus Yang Relevan
2. Tidak boleh menautkan link aktif di dalam komentar
EmoticonEmoticon