Wednesday 13 July 2016

Cara Memperbaiki Windows Yang Bluescreen

Cara Memperbaiki Windows Yang Bluescreen - kebanyakan dari kita sering kali mengalami masalah seperti ini, benar sekali. Keadaan windows dengan layar berwarna Biru membuat pengguna pemula baik itu PC maupun laptop tentu saja akan merasa khawatir bahwa laptopnya akan rusak atau terjadi sesuatu yang bisa membuat laptop atau PC nya kehilangan semua data.


Keadaan laptop atau Komputer yang mengalami masalah Bluescreen ini biasanya faktor penyebab utamanya sendiri yaitu kesalahan Instal aplikasi baik itu aplikasi AKTIVATOR dan juga aplikasi yang berhubungan dengan thema windows itu sendiri. Nah bagaimana cara mengatasinya ? Sebelum itu mari kita lihat terlebih dahulu penyebabnya.

Cara Memperbaiki Windows Yang Bluescreen

Penyebab Windows Mengalami Bluescreen

Kalau kalian ingin tahu kenapa laptop atau PC kalian mengalami bluescreen atau layar berubah menjadi biru semua tanpa ada menu yang bisa diakses, berikut ini penyebabnya.

1. Kesalahan Instal aplikasi aktivator

Yang pertama yaitu mengenai kesalahan instal aplikasi aktivator sendiri, biasanya ada yang ingin mengaktifkan windows miliknya secara permanen namun sama sekali malah membuat laptop menjadi tidak bisa diakses atau bahasanya Lagging, ini terjadi karena aktivator windows yang sama sekali tidak cocok untuk digunakan , bisa jadi kesalahan versi dan juga adanya infeksi virus didalam aplikasi.

2. Kesalahan Instal

Kemudian yang kedua karena kesalahan instal sendiri, biasanya kesalahan instal ini terletak dari pengaturan dan juga dari jenis Bit yang digunakan, misalnya saja sistem laptop kalian menggunakan windows 32 BIT tapi kalian instal dengan windows 64 BIT, memang bisa tapi dampaknya setelah instalan selesai akan terjadi masalah dengan windows Pc atau laptop kalian.

3. Gangguan dari aplikasi

Yang ketiga yaitu gangguan dari aplikasi sendiri, tidak semua aplikasi gratisan itu aman untuk digunakan, ada pula aplikasi gratisan namun banyak sekali mengandung Virus sehingga membuat keadaan PC atau laptop menjadi tidak bekerja dengan baik. Pastikan kalau kalian ingin menginstal aplikasi lihat terlebih dahulu atau scan terlebih dahulu dengan antivirus.

Cara mengatasi Windows PC Yang bluescreen

1. Matikan Laptop Atau pc secara paksa

Yang pertama yaitu dengan mematikan PC atau laptop kalian secara paksa, biasanya cara ini sedikit manjur untuk mengatasi Windows PC yang sedang bluescreen, dengan cara menekan tombol Power yang lama. Kalau pakai cara ini tidak bisa, lepas saja Baterai Laptopnya. Kalau komputer mungkin dengan menekan CPU turn On and Off.

2. Masuke Ke Safe MODE

Safe mode ini adalah cara alternatif untuk mengakses PC atau Laptop kalian yang sama sekali tidak bisa diakses langsng masuk ke menu awal, biasanya safe mode kalau ingin masuk juga harus menggunakan perintah. Misalnya saja untuk laptop acer yaitu FN + F10 dan kemudian pilih safe mode. Nah setelah masuk  safe mode cari tahu apa penyebabnya, mungkin dengan cek diagnosis PC kalian. Bila perlu lakukan instal ulang.

3. Periksa RAM Laptop anda

Yang ketiga yaitu dengan cara memeriksa ram, apakah RAM mengalami masalah atau tidak. Jika ada silahkan diagnosis dengan benar lalu perbaiki apa yang salah.

Nah itulah penyebab dan cara untuk mengatasi PC atau laptop yang mengalami Bluescreen, semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman semua tips dari saya. Cara ini kadang berhasil 80% dan juga kadang sama sekali tidak berhasil.

Jadi, apabila ada saran atau kritik untuk tambahan dari artikel ini saya persilahkan untuk memberikan masukan dari teman-teman lewat komentar dibawah ini.

Apabila artikel ini dirasa sangat bermanfaat tolong share dan like fanpage kami yah. Jangan lupa subscribe agar tidak ketinggalan informasi yang terbaru dari dari blog ini.
Terima kasih J

Terimah Kasih Sudah Membaca Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar
syarat dan ketentuan
1. Komentar Harus Yang Relevan
2. Tidak boleh menautkan link aktif di dalam komentar
EmoticonEmoticon