Tuesday 12 July 2016

Cara Membuka Banyak Aplikasi Sekaligus Pada Windows

Cara Membuka Banyak Aplikasi Sekaligus Pada Windows - Mempunyai banyak sekali pekerjaan dalam satu Komputer atau Laptop memang membutuhkan bantuan khusus agar semua pekerjaan bisa diselesaikan dengan cepat, cara yang paling ampuh yaitu dengan cara membuka banyak aplikasi sekaligus pada satu windows.

mungkin anda tidak pernah membayangkan bagaimana bisa 1 windows membuka berbagai aplikasi secara bersamaan ? Apakah tidak akan membuat laptop atau komputer menjadi semakin lemot ? Tergantung bagaimana cara menggunakannya sendiri.


nah disini saya akan memberikan tutorial bagaimana caranya membuka banyak aplikasi dalam 1  windows tanpa harus kesulitan untuk mengerjakan tugas yang lain, Ingin tahu caranya ? Simak ulasannya dibawah ini.

Cara Membuka Banyak Aplikasi Sekaligus Pada Windows

Cara Membuka Banyak Aplikasi Dalam 1 Windows

1. Cari alamat lokasi terlebih dahulu

Nah kalau kalian ingin melakukan cara ini maka kalian bisa mencari alamat lokasi terlebih dahulu, alamat lokasi aplikasi ini bisa kalian temukan dengan cara klik Icon aplikasi yang ada di layar Dekstop. Kemudian pada aplikasi klik kanan dan pilih menu Propertis, nah pada saat memilih menu propertis lihat dibagian Alamat aplikasi yang terletak dibagian General, Copy terlebih dahulu alamat aplikasi kemudian kalian paste di Notepad atau juga bisa di adword.

Cara Membuka Banyak Aplikasi Sekaligus Pada Windows

2. Buat File Batch
Yang kedua yaitu anda langsung bisa membuat File batch, biar tidak kesusahan saya sudah menyiapkan file batch yang nanti bisa anda gunakan untuk membuat aplikasi. Caranya silahkan Salin terlebih dahulu File batch yang sudah saya buat ini di Notepad ataupun di Word terserah kalian, Cara ini digunakan untuk membuat aplikasi muncul secara otomatis sekaligus tanpa harus melakukannya secara manual.
Copas File batch ini dan pastekan di Notepad :

@echo off

cd "C:\Program Files\Mozilla Firefox"

start firefox.exe

cd "C:\Program Files\Notepad++"

start notepad++.exe

exit

Cara Membuka Banyak Aplikasi Sekaligus Pada Windows

Berikut ini saya akan memberikan penjelasan mengenai Kode script yang saya berikan diatas tadi, semoga kalian memahaminya dengan baik.

Keterangan :

@echo off  = Perintah ini digunakan agar komputer atau Laptop kalian tidak menampilkan tampilan Windows Commant Prompt pada saat file batch ini dijalankan.

cd "C:\Program Files\Mozilla Firefox" : Perintah ini digunakan untuk membuka aplikasi sesuai dengan alamat aplikasi yang sudah kalian simpan di Notepad tadi.

Start Firefox.exe = Perintah yang digunakan untuk membuka aplikasi sesuai dengan alamat direktory yang sudah ditetapkan tadi sesuai dengan alamat direktori yang kalian buat.

Exit = Proses yang digunakan untuk mengakhiri perintah Command Prompt.

Selesai

Kemudian kalian bisa menyimpannya dengan memberikan nama aplikasi batch.bat. Dan simpan di dekstop aplikasi.

Cara Membuka Banyak Aplikasi Sekaligus Pada Windows

Nah sekarang anda bisa mencoba untuk membuka aplikasi yang sudah anda buat dari File bat tadi. Kalau berhasil maka akan seperti ini munculnya, baik dari beberapa aplikasi yang sudah anda salin alamatnya.

Cara Membuka Banyak Aplikasi Sekaligus Pada Windows

Selesai deh, sekarang anda bisa membuka banyak aplikasi sesuka anda sesuai dengan kebutuhan, namun ingat jangan terlalu banyak juga membuka aplikasi secara bersamaan karena bisa jadi akan memberatkan kinerja dari RAM komputer atau Laptop anda, pastikan saja bahwa aplikasi yang anda buka benar-benar aplikasi yang penting. Cara ini akan bekerja dengan baik kalau anda sudah mengikuti langkah-langkahnya dengan benar dan tidak ada salah sedikitpun.

Bagaimana sahabat Komputer apakah anda sudah paham ? Jika sudah paham sampai disini dulu yah artikel kali ini. Semoga apa yang bisa saya bagikan kepada anda bisa bermanfaat.

Apabila ada kritik dan saran berikan komentar dibawah ini yah. Dan apabila artikel ini bermanfaat tolong share dan like fanpage kami yah. Jangan lupa subscribe agar tidak ketinggalan informasi yang terbaru teman-teman
Terima kasih J

Terimah Kasih Sudah Membaca Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar
syarat dan ketentuan
1. Komentar Harus Yang Relevan
2. Tidak boleh menautkan link aktif di dalam komentar
EmoticonEmoticon