Sunday 10 July 2016

Cara Memblokir Website Tertentu Pada Komputer

Cara Memblokir Website Tertentu Pada Komputer - Dunia internet merupakan dunia yang luas sehingga banyak sekali website-website yang bertebaran disana, baik website yang benar-benar memberikan informasi yang berkualitas dan juga website yang sama sekali hanya memberikan informasi Negatif. Dan kadang kita sebagai orang yang familiar dalam menggunakan internet mungkin sedikit terganggu dengan adanya website-website ini dan mencoba untuk memblokirnya, Ada cara mudah agar website yang menggangu ini diblokir permanen dari komputer milik anda.


Apa alasan orang ingin memblokir website ?

1. Website mengandung banyak virus

Yang bebahaya dan menjadi alasan yang tepat orang ingin memblokir website yaitu adanya virus didalam website tersebut dan bisa membahayakan banyaka akun kita yang ada diinternet, terlebi akun-akun yang sifatnya Pribadi dan sangat penting tentu saja harus dijaga dengan benar-benar bukan ? Nah biar akun anda tetap aman dan tidak ada masalah sekali maka anda harus memblokirnya dengan cepat.

2. Menggangu akses internet

Yang kedua yaitu website sudah menginfeksi Browser dan akhirnya menggangu dalam mengakses internet, ini yang paling menyebalkan. Ketika  kita mengakses internet website ini selalu menawarkan hal-hal seperti iklan dan lain-lain yang menyebabkan koneksi internet menjadi lamban dan akhirnya lagging.

3. Tidak Layak Untuk Diakses

Yang berikutnya website yang sama sekali tidak layak untuk diakses, tentu saja website yang mengandung Unsur Negatif sama sekali tidak layak untuk diakses, terlebih bagi yang sudah mempunyai anak tentu saja butuh pengawasan khusus agar anak tidak melihat hal-hal yang berbau Negatif, untuk itu kalian perlu yang namanya memblokir website.

Cara Memblokir Website Tertentu Pada Komputer

Langkah-langkah untuk memblokir website tertentu dari Komputer

Untuk memblokir website yang sama sekali hanya memberikan unsur buruk kepada anda maka saya punya cara yang paling mudah dan tentunya sangat ampuh untuk memblokir website yang berbagu Negatif, bagaimana caranya ? yaitu dengan memodifikasi Host miliknya, caranya sangat mudah. File Host ini merupakan File yang berupa ekstensi namun bisa dibaca dengan mudah oleh Notepad. Jadi kalau kalian ingin mengaktifkannya maka tinggal masuk ke C:\Windows\System32\drivers\etc atau %Windir%\System32\drivers\etc.

Langkah-langkahnya :

1. Langkah pertama silahkan anda terlebih dahulu cari aplikasi Notepad letaknya ada dimana, jika sudah ketemu jangan langsung dibuka terlebih dahulu, Klik kanan pada aplikasi Notepad, kemudian klik Run Administator. Kemudians setelah itu anda bisa mengarahkan Open ke sini C:\Windows\System32\drivers\etc. Biar cepat ketemu pada pencarian kolom ubah ke all Search.

2. Nah kalau jendela file sudah terbuka maka isikan dengan alamat ini C:\Windows\System32\drivers\etc

3. Pilih File “ Host” dan klik open lagi.

4. Maka anda akan melihat sebuah tampilan teks yang berisikan seperti dibawah ini

Cara Memblokir Website Tertentu Pada Komputer

Secara default maka IP addres akan diarahkan ke 127.0.0.1 yang mana nantinya kita akan mengubah alamat webnya, misalnya saja kita ambil contoh untuk memblokir Facebook. Ini hanya contoh saja, anda bisa menambahkan alamat yang hendak anda blokir sesuai dengan keinginan anda sendiri.

Nah kalian bisa menambahkan Lokal host seperti ini 127.0.0.1 facebook.com

127.0.0.1
www.facebook.com. Setelah itu anda bisa menyimpannya dengan cara menekan CTRL + S dan coba anda akses alamat facebook atau alamat lain yang anda Blokir tadi, apakah sudah berhasil ? Jika belum coba gunakan www atau tanpa www. Rambahan catatan, Lokal host 127.0.0.1 ini merupakan salah satu bagian settingan Lokal host yang nantinya ketika anda buka situs yang diblokir situs tersebut sama sekali tidak mempunyai akses.

Mungkin itu adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk bisa memblokir website tertentu pada komputer milik anda sendiri ataupun komputer umum.

Apabila ada kritik dan saran berikan komentar dibawah ini yah. Dan apabila artikel ini bermanfaat tolong share dan like fanpage kami yah. Jangan lupa subscribe agar tidak ketinggalan informasi yang terbaru teman-teman J
Terima kasih

Terimah Kasih Sudah Membaca Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar
syarat dan ketentuan
1. Komentar Harus Yang Relevan
2. Tidak boleh menautkan link aktif di dalam komentar
EmoticonEmoticon