Saturday 18 June 2016

Kelebihan Dan Kekurangan Internet Explorer Yang Harus Diketahui

Kelebihan Dan Kekurangan Internet Explorer Yang Harus Diketahui – Internet Explorer atau disingkat IE merupakan salah satu peramban web yang cukup terkenal di tahun 90-an dan sampai sekarangpun internet explorer masih banyak juga yang menggunakannya setelah ada pesaingnya yaitu Mozilla Firefox dan Google Chrome.

Selain itu juga internet explorer ini memang sudah ada pada saat laptop sobat pertama kalinya dilakukan instalasi windows. Mengapa demikian ?, karena Internet exploer ini sudah disatukan atau sudah dimasukkan kedalam sebuah sistem Operasi Windows dimana setelah OS ini diinstall diperangkat PC secara otomatis Internet Explorer ini akan ikut terinstall juga.tapi. IE hanya terdapat di OS windows saja.

Semenjak sudah ada pesaingnya seperti Mozilla Firefox dan Google chrome, IE ini sudah tidak digunakan lagi. Bahkan pengguna Mozilla Firefox dan Google Chrome lah yang paling banyak dibandingkan dengan internet explorer ini.

Hal tersebutlah yang menjadi anggapan bahwa IE masih ada juga kekurangannya yang tidak disukai oleh pengguna dibandingkan dengan kedua Web Browser tersebut. Untuk kelebihan dan kekurangan dari internet explorer akan kita bahas dibawah ini

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Baca Juga :
------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kelebihan Dan Kekurangan Internet Explorer Yang Harus Diketahui

Kelebihan Dan Kekurangan Internet Explorer Yang Harus Diketahui

A. Kelebihan dari Internet Explorer (IE)

Kelebihan Dan Kekurangan Internet Explorer Yang Harus Diketahui

1. Internet Explorer sudah ada fitur add ons nya. Fitur add ons ini lumayan banyak walaupun tidak sebanyak browser Mozilla Firefox. Tapi, setidaknya saya sudah mengapresiasikannya karena fitur ini sudah dimasukkan ke dalam browser IE ini.

2. Internet Explorer sudah otomatis terinstall di komputer atau laptop kita. Jadi kita tidak perlu repot-repot lagi untuk mendownloadnya. Ini sangat bagus sekali dibandingkan dengan Firefox dan Chrome yang harus mencari softwarenya dan mendownloadnya

3. Internet Explorer memiliki banyak fitur yang mendukung kenyamanan dan keamanan di saat kita sedang melakukan browsing. Fitur yang ada di dalam IE ini sudah cukup bagus yah walaupun ini masih fitur standar tapi sudah sangat bagus untuk digunakan. Diantaranya adalah fitur InPrivate Browser, InPrivate Filtering, Delete Browsing History, Search Suggestions, Accelerators dan masih banyak lagi fitur yang dimiliki IE ini.

4. Internet Explorer memiliki fitur yang bernama Fitur Bookmark. Tapi yang diunggulkan dari fitur ini yaitu langsung terhubung dengan windows live. Bagi sobat yang memiliki email yang menggunakan domain milik Microsoft yaitu Live Mail, Browser IE adalah yang paling tepat. Karena, ketika sobat melakukan bookmark halaman web, secara otomatis sobat akan mendapatkan email notifikasi. Inilah kelebihan yang paling sering pengguna IE gunakan.

B. Kekurangan Dari Internet Explorer (IE)

Kelebihan Dan Kekurangan Internet Explorer Yang Harus Diketahui

1. Kecepatan dari Internet Explorer ini dinilai kurang baik. Seperti browsing, download, ataupun kecepatan untuk mengupload

2. Internet Explorer membutuhkan sumber daya yang sangat besar dalam bekerja. Hal ini yang menyebabkan internet explorer sering kali mendapati masalah seperti hang, lag dan lambat dalam melakukan kegiatan browsing

3. Internet Explorer Kurang responsif dalam hal memuat halaman pada tab baru. Coba sobat membuka sebuah tab baru di internet explorer, pada saat membuka pasti akan terasa sangat berat. Hal ini yang mengakibatkan Internet explorer dinilai kurang responsif

4. Internet Explorer memiliki kemampuan pembacaan script yang kurang bagus. Pada beberapa situs, internet explorer tidak akan mampu membaca script seperti CSS. Padahal script seperti ini selalu digunakan sebagai penunjang web atau situs agar menjadi sebuah situs yang professional.

5. Karena terlalu banyaknya command dan menu bar, membuat pengguna merasa sangat bingung untuk menggunakannya. Hal ini yang membuat pengguna internet explorer merasa tidak nyaman dan memilih untuk membuka software browser yang lainnya.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki internet explorer yang harus kita ketahui bersama. Pada dasarnya semua aplikasi ini mempunyai kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Dan semua kenyamanan tersebut yang menilai adalah diri kita sendiri.

Apabila artikel ini bermanfaat untuk sobat, jangan lupa share artikel ini yah agar banyak juga yang merasakan manfaatnya. J Terima Kasih J

Terimah Kasih Sudah Membaca Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar
syarat dan ketentuan
1. Komentar Harus Yang Relevan
2. Tidak boleh menautkan link aktif di dalam komentar
EmoticonEmoticon