Tuesday 21 June 2016

5 Aplikasi Browser Yang Terbaik dan Sering Digunakan Pada PC

5 Aplikasi Browser Yang Terbaik Dan Sering Digunakan Pada PC – Aplikasi browser semua orang pasti sudah mengetahuinya. Ini merupakan sebuah aplikasi yang sering digunakan untuk melakukan kegiatan surfing atau penjelajahan web agar bisa mendapati sebuah informasi yang kita cari.

Biasanya aplikasi web browser ini memang sudah ada pada saat kita melakukan instalasi windows sebagai defaultnya. Tapi, aplikasi yang menjadi default dari Windows ini hanyalah aplikasi internet explorer. Dan untuk aplikasi yang lainnya kita harus mendownloadnya secara manual


Di dunia internet aplikasi browser ini terdiri dari banyaknya jenis, bukan hanya 1 saja tetapi ada puluhan aplikasi browser yang bertebaran di internet. Ada yang gratis dan ada juga yang versi berbayar.

Setiap browser yang ada didunia ini pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. tapi yang sering digunakan adalah browser yang menurut pengguna komputer merupakan browser yang terbaik.

Untuk lebih jelasnya saya akan sharing mengenai browser yang terbaik menurut penilaian dari beberapa pengguna komputer 

5 Aplikasi Browser Yang Terbaik dan Sering Digunakan Pada PC

5 Aplikasi Browser Yang Terbaik Dan Sering Digunakan Pada PC

1. Google Chrome

Ini merupakan browser yang sering digunakan oleh banyaknya pengguna komputer. Karena google chrome memiliki keunggulan yang jarang ada di beberapa browser yang menjadi saingannya. Browser ini juga didesain dengan sangat sederhana sekaligus sangat mudah dan ringan untuk digunakan diperangkat komputer atau laptop.

Ada banyak hal yang diunggulkan dari browser yang satu ini, antara lain : memiliki tampilan interface yang sangat nyaman untuk di lihat ketika sobat menggunakannya, pencarian di google chrome tergolong sangat baik juga, karena pada saat sobat mengetikkan sebuah alamat web secara otomatis chrome akan memberikan hasil pencarian yang sebelumnya pernah sobat buka.dan masih banyak lagi keunggulan dari browser yang satu ini

Apabila sobat tertarik untuk menggunakan aplikasi browser yang satu ini. silahkan download Google Chrome Terbaru


2. Mozilla Firefox

Sobat pasti sudah mengetahuinya, yang ada diurutan nomor 2 itu adalah mozilla firefox J. Tentu mozilla firefox tidak bisa kita remehkan dari segi fasilitas dan kenyamannya. Walaupun menurut saya masih google chrome yang terbaik, tapi ada beberapa hal yang menjadikan mozilla firefox paling sering digunakan juga di tahun ini.
Antara lain dari keunggulan dari Mozilla Firefox adalah :

  • Pada saat menginstall aplikasi browser yang satu ini, firefox tidak akan menghabiskan terlalu banyak memori dikomputer. Ini pasti akan menguntungkan kita, karena sistem komputer tidak akan terbebani setelah terinstallnya aplikasi ini.
  • Tersedia banyak add ons/pengaya yang dapat sobat pasang di mozilla firefox secara gratis
  • Firefox dapat kita install berbagai tema yang membuat gaya browsing sobat terlihat keren dan menarik.
Bukan cuman itu saja yang menjadi kelebihan-kelebihan dari mozilla firefox. Ada banyak lagi kelebihannya yang dapat kita temui. Untuk membandingkan antara google chrome dan mozilla firefox lebih spesifik


Apabila sobat menginginkan aplikasi ini terinstall di komputer atau laptop sobat. Silahkan Download Mozilla Firefox Terbaru

3. Opera

Ini juga merupakan saingan berat dari google chrome dan mozilla firefox karena opera telah memberikan banyak fitur luar biasa yang bisa memanjakan penggunanya.

Fitur yang paling dibanggakan oleh pengguna opera antara lain :

  • Opera dapat memblokir iklan untuk sobat tanpa harus memasang addons
  • Dengan adanya fitur bookmark visual, sobat tetap bisa menghemat waktu untuk mengakses langsung web yang sebelumnya pernah dibuka
  • Sobat bisa menonton video online dengan fitur pop out video
  • Dengan adanya fitur opera turbo, kegiatan surfing sobat akan terasa lebih cepat
Masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi opera ini. apabila sobat menginginkan aplikasi ini silahkan Download Browser Opera Untuk PC Windows

4. Internet Explorer

Menurut penilaian saya, internet explorer ini paling populer dari tahun 90an sampai tahun yang sekarang ini. tapi, semenjak sudah ada pesaingnya seperti Google chrome, mozilla firefox dan Opera, aplikasi ini sudah sering tergeser dari posisi yang paling populer.

Tapi, ada beberapa hal yang menjadi unggulan dari Internet Explorer ini. untuk kelebihan dan kekurangan Internet Explorer sudah pernah saya bahas di postingan sebelumnya atau sobat klik link dibawah ini

Walaupun Internet explorer ini sudah ada pesaingnya, tapi pihak Microsoft akan terus merilis versi-versi yang lebih bagus agar bisa menyaingi beberapa aplikasi browser yang sudah diatasnya.

apabila sobat menginginkan aplikasi Internet explorer ini silahkan Download Internet Explorer Terbaru. 

tapi apabila anda tidak ingin repot-repot. anda bisa langsung mengupgrade nya saja. karena IE sudah otomatis ada di dalam komputer atau laptop sobat yang menggunakan OS windows.

5. Safari Browser

Kalau browser yang satu ini memang jarang kita temui diberbagai perangkat Pc atau laptop. Karena hampir 100% orang hanya menggunakan 4 browser yang di atas tersebut. Tapi walaupun begitu safari juga banyak peminatnya. Karena ada beberapa fitur safari yang tidak kalah hebatnya dibandingkan dengan 4 browser diatas.

Fitur yang di unggulkan dari aplikasi ini antara lain :

  • Untuk mengolah aplikasi yang berbasis web, aplikasi ini mempunyai fitur yang dinamakan Nitro Engine. Dengan adanya fitur ini dapat membantu pengolahan data berbasis web dengan kecepatan 8x lipat dibandingkan dengan browser yang lainnya.
  • Untuk sobat yang menggunakan Mac OS. Safari ini sudah langsung terinstall di komputer karena sudah menjadi aplikasi bawaan dari Apple.inc. hal ini sama dengan aplikasi Internet explorer yang sudah menjadi bawaan dari OS windows.
  • Dapat mendukung format terbaru dari sebuah WEB yaitu format HTMl 5
Itulah beberapa fitur Safari secara singkatnya saja. Apabila sobat ingin memiliki aplikasi safari ini sobat bisa langsung mendownload pada web resminya. Atau di link ini Download Aplikasi Safari Terbaru

Nah, itu adalah 5 aplikasi web browser yang terbaik dan paling sering digunakan di pc ataupun laptop. Jika sobat ingin mencobanya, silahkan download langsung saja disitus resminya, biasanya disitus resmi mereka adalah software yang selalu terupdate.

Apabila artikel ini bermanfaat untuk sobat, jangan lupa share artikel ini yah agar banyak juga yang merasakan manfaatnya. J Terima Kasih J

Terimah Kasih Sudah Membaca Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar
syarat dan ketentuan
1. Komentar Harus Yang Relevan
2. Tidak boleh menautkan link aktif di dalam komentar
EmoticonEmoticon