Saturday 23 January 2016

SISTEM JARINGAN KOMPUTER MEMUDAHKAN KOMUNIKASI

Panduanmu.net - Mungkin anda sudah tidak asing dengan istilah jaringan komputer. Biasanya beberapa perusahaan atau lokasi yang menggunakannnya adalah tempat khusus seperti kantor, warnet atau lainnya. Sehingga memahami dengan baik mengenai pengertian dari hal tersebut juga akan sangat berguna bagi anda untuk diaplikasikan secara langsung.

SISTEM JARINGAN KOMPUTER MEMUDAHKAN KOMUNIKASI
SISTEM JARINGAN KOMPUTER MEMUDAHKAN KOMUNIKASI

Pengertian dan Fungsi Jaringan Komputer


Pengertian dasar dari jaringan komputer adalah sistem dari dua atau lebih perangkat komputer yang saling terhubung melalui media transmisi atau lainnya sehingga akhirnya bisa saling berbagi data, aplikasi atau bahkan perangkat keras pada komputer tersebut. Dengan komputer yang saling terhubung maka akan afa berbagai manfaat yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. 

Adanya jaringan komputer tersebut memang dimaksudkan untuk memungkinkan adanya dua perangkat komputer yang bisa melakukan komunikasi dengan baik serta mampu untuk saling berbagi. Sehingga data yang dimiliki oleh transmitter (pengirim) akan bisa diterima oleh receiver (penerima) dengan baik serta akurat. Begitu juga dengan sebuah perusahaan maka dari komputer klien bisa diintegrasikan dan mampu memberikan hasil data yang relevan satu sama lain.

Banyaj manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaan sistem tersebut, salah satunya adalah anda dapat melakukan pengiriman data secara lebih efisien apalagi bila kebutuhannya sekaligus untuk beberapa penerima. Bahkan jaringan komputer bisa menghubungkan orang yang berbeda negara yang mungkin saat ini lebiuh dikenal dengan jaringan internet.

Manfaat lain dari adanya jaringan tersebut adalah pengiriman data dilakukan secara real time sehingga file yang diberikan saat ini juga akan diterima di waktu yang sama. Sehingga akan sangat membantu pekerjaan anda apalagi untuk pekerjaan yang menuntut kecepatan. Akses berita dan informasi juga bisa menjadi lebih cepat serta efektif. Kemudahan yang diberikan oleh adanya sistem tersebut memang harus dimanfaatkan dengan baik.

Menggunakan fasilitas jaringan komputer juga harus diperhatikan dengan baik agar tidak sampai disalahgunakan untuk kepentingan lain yang akhirnya merugikan bagi sesama. Segala kemudahannya juga bida menjadi sumber kejahatan maka harus sangat diperhatikan sistem keamanan yang akan diaplikasikan di dalamnya.

Semoga apa yang saya sudah share tadi untuk anda bisa bermanfaat yah. karena anda sudah membaca artikel Sistem Jaringan Komputer Memudahkan Komunikasi ini, jangan lupa Subscribe,Comment dan like artikel ini yah. sekaligus share artikel ini agar yang banyak orang yang bisa merasakan manfaatnya

Ini artikel lainnya yang lebih bermanfaat untuk anda Perbedaan Sistem Operasi Windows Dan Linux
bye

1 comments so far

Artikelnya membantu buat garap tugas pengertian jaringan, makasih gan :)

Terimah Kasih Sudah Membaca Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar
syarat dan ketentuan
1. Komentar Harus Yang Relevan
2. Tidak boleh menautkan link aktif di dalam komentar
EmoticonEmoticon