Saturday 23 January 2016

Apa Fungsi & Manfaat Internet Untuk Manusia

Panduanmu.Net - Hampir 89% masyarakat sekarang ini sudah mengenal & mengetahui tentang internet, bahkan untuk sekarang internet juga bisa di nikmati menggunakan ponsel, yang tidak harus menggunakan laptop atau komputer. Revolusi teknologi internet memang sangat luar biasa perkembangannya, dengan menggunakan internet manusia semakin mudah untuk menguasai dunia & internet sendiri sampai sekarang masih memiliki banyak rencana ke depan yang semakin canggih & canggih lagi sebagai salah satu invovasi terbaru dari jaringan komputer. Lalu apa fungsi & manfaat internet untuk manusia? Berikut ini adalah beberapa manfaat internet untuk kehidupan manusia yang harus Anda ketahui.

Apa Fungsi & Manfaat Internet Untuk Manusia


1. Menambah Wawasan & Pengetahuan

Yang pertama Anda harus ketahui dengan memanfaatkan internet kita bisa menjelajahi dunia dengan bebas, bahkan tidak terbatas dengan ruang & waktu, kapanpun dimanapun Anda berada bisa menggunakan internet tanpa batas. Itu artinya bahwa internet sangat bisa melakukan apapun yang kita inginkan.

Dengan melalui internet kita akan lebih mudah mendapatkan informasi yang lebih cepat & tepat. Bahkan dengan manfaat internet akan memberikan kita wawasan & pengetahuan tentang peristiwa, sejarah, berita, & banyak lagi. Untuk pelajar sendiri memanfaatkan internet adalah salah satu modal untuk membuat tahu tentang wawasan & pembelajaran yang diperlukan. Jadi sangat jelas bahwa internet sangat membantu manusia untuk saling berbagi informasi kapan pun itu dibutuhkan.

2. Komunikasi Lebih Cepat

Untuk sekarang ini internet tidak hanya untuk saling berbagi informasi melalui teks atau gambar, namun sesuai dengan kemajuan teknologi internet juga dapat digunakan untuk komunikasi dengan suara atau video. Inovasi ini merupakan salah satu revolusi yang sangat berbeda melihat kilas balik pada sejarah internet itu sendiri. Bahkan dengan menggunakan internet kita bisa berkomunikasi lebih cepat dengan orang-orang dari negara lain.

3. Internet Bisa Menjadi Hiburan

Manfaat internet tidak hanya untuk menambah pengetahuan kita saja, namun internet juga berfungsi untuk hiburan. Sesuai dengan perkembangan teknologi internet memang menjadi salah satu hiburan yang sangat menarik & sekarang ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat baik menggunakan ponsel atau komputer.

4. Berbagi Apapun Menjadi Mudah

Seperti yang sudah dijelaskan pada postingan fungsi FTP, bahwa dengan menggunakan jaringan internet semuanya akan lebih mudah, Anda bisa melakukan upload & download file kapan pun Anda inginkan bisa dilakukan saat itu juga tanpa harus menunggu. Ini salah satu kemajuan yang sangat jelas dari internet, bahwa manfaat internet memang sangat banyak untuk manusia.

5. Jual Beli Semakin Mudah

Manfaat internet tidak hanya untuk melakukan komunikasi & menjadi hiburan saja, namun sekarang ini orang menggunakan internet untuk melakukan jual beli. Sebagai contoh sekarang ini sangat banyak sekali orang yang menjual barang melalui internet (toko online) kemudahan dalam menjual di internet dimanfaat oleh sebagian usaha menengah ke bawah, bahkan tidak menutup kemungkinan usaha besar juga masuk dalam dunia internet. Karena memang internet salah satu cara yang paling mudah untuk menjangkau semua pembeli yang ada di negara / wilayah. Manfaat internet sangat efesien, kapanpun & dimanapun bisa menjual & membeli dengan mudah tanpa terikat atau datang ke tempat si penjual, inilah salah satu manfaat internet yang sekarang ini semakin maju.

Kesimpunanya: Jika kita lihat manfaat & fungsi internet memang sangat mempermudah manusia untuk melakukan apapun, semuanya yang ada di offline bisa di aplikasikan ke dunia online tanpa ada batas ruang & waktu

Semoga apa yang saya sudah share tadi untuk anda bisa bermanfaat yah. karena anda sudah membaca artikel Apa Fungsi & Manfaat Internet Untuk Manusia ini, jangan lupa Subscribe,Comment dan like artikel ini yah. sekaligus share artikel ini agar yang banyak orang yang bisa merasakan manfaatnya

Ini artikel lainnya yang lebih bermanfaat untuk anda Cara Memaksimalkan Kecepatan Jaringan Internet Pada Smartphone
bye

3 comments

manfaat internet sangat besar !

dampak positif sama negatifnya gan tambahin :D

banyak negatif sama positifnya

Terimah Kasih Sudah Membaca Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar
syarat dan ketentuan
1. Komentar Harus Yang Relevan
2. Tidak boleh menautkan link aktif di dalam komentar
EmoticonEmoticon