Thursday 28 January 2016

Mengantisipasi Kekurangan Pada Jaringan Komputer

Panduanmu.net - Meskipun merupakan salah satu teknologi modern tetapi tentu jaringan komputer juga tidak luput dari sebuah kekurangan. Seperti halnya buatan manusia lainnya yang tentunya juga memiliki beberapa kekurangan yang harus diminimalisasi resikonya. Sehingga adanya kekurangan tersebut tidak memberikan kerugian bagi pekerjaan yang anda lakukan menggunakan jaringan tersebut.
Mengantisipasi Kekurangan Pada Jaringan Komputer
Mengantisipasi Kekurangan Pada Jaringan Komputer

Memahami Kekurangan dari Jaringan Komputer

Memahami dan mengetahui kekurangan yang dimiliki oleh jaringan komputer adalah hal yang sangat baik karena anda bisa meminimalisasi adanya resiko selama mengaplikasikannya. Setiap kekuragan yang ada bisa diberikan solusi agar tidak sampai menimbulkan masalah atau bahkan merugikan perusahaan. 

Berikut beberapa kekurangan dari jaringan komputeryang harus anda perhatikan dengan baik sebelum mengaplikasikannya.
• Biaya operasional untuk menggunakan jaringan ini memang cukup mahal
• Anda harus menyediakan satu komputer khusus untuk dijadikan sebagai server namun harus yang memiliki kemampuan lebih dibandingkan dengan komputer lainnya
• Jaringan akan bergantung pada server tersebut, jika terjadi gangguan maka jaringan secara keseluruhan juga akhirnya akan terganggu
• Adanya aplikasi virus dan munculnya metode hacking yang membahayakan sistem
• Terkadang terjadi adanya sharing file yang tidak diinginkan
• Membutuhkan manajemen perangkat keras dan administrasi sistem

Beberapa kekurangan tersebut harus anda perhatikan dengan baik agar jangan sampai mengganggu pekerjaan di tengah perjalanannya. Kemudian untuk beberapa persiapan sebelum mengaplikasikannya juga harus diperhatikan seberapa kapasitas yang dibutuhkan. Sehingga begitu jaringan tersebut berjalan tidak sampai mengalami gangguan dan mengganggu pekerjaan banyak orang yang tentunya juga akan menghambat perkembangan perusahaan.

Jangan hanya mementingkan penggunaan teknologi modern tetapi mengetahui bagaimana cara mengaplikasikan, menjaga kualitas dan memenuhi standar operasionalnya juga harus diperhatikan dengan baik. Sehingga selama anda mengaplikasikannya maka akan memberikan hasil dan bantuan yang maksimal untuk sebuah pekerjaan. 

Banyak hal yang harus dipeertimbangkan dengan baik sebelum dan selam menggunakan jaringan komputer tersebut. Sehingga anda tidak boleh sembarangan dan asal dalam mengaplikasikannya karena ada beberapa aturan yang harus diikuti dengan baik dan tentunya maksimal. Sehingga anda bisa merasakan manfaatnya secara lebih maksimal lagi.

itulah beberapa pengetahuan yang bisa saya share yah dan Semoga apa yang saya sudah share tadi untuk anda bisa bermanfaat yah. karena anda sudah membaca artikel Tentang Mengantisipasi Kekurangan Pada Jaringan Komputer ini, jangan lupa Subscribe,Comment dan like artikel ini yah. sekaligus share artikel ini agar yang banyak orang yang bisa merasakan manfaatnya

Ini artikel lainnya yang lebih bermanfaat untuk anda Kelebihan Dari Jaringan Komputer
bye

Terimah Kasih Sudah Membaca Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar
syarat dan ketentuan
1. Komentar Harus Yang Relevan
2. Tidak boleh menautkan link aktif di dalam komentar
EmoticonEmoticon