Friday 29 January 2016

Kelebihan dan Kekurangan Sistem Operasi Windows 10

Panduanmu.net - Sudah banyak yang tahu bahwa untuk sekarang ini microsoft salah satu pengembang dari sistem operasi windows telah membuat keputusan untuk mengeluarkan sistem operasinya yang terbaru, banyak sekali pro & kontra sejak kemunculan windows 10. Bahkan berita ini sangat heboh pasalnya dari microsoft langsung memberikan nama pada opera sistem terbarunya menyebut dengan nama windows 10, seperti yang kita ketaui hal ini sangat aneh karena tidak menggunakan windows 9 namun langsung ke windows 10. Untuk alasan tentang kenapa microsoft langsung memberikan nama windows 10 bukan windows 9 sudah banyak yang membahas. Kita disini membicarakan tentang kelebihan & kekurangan sistem operasi windows 10. Berikut ini yang harus kita ketahui tentang OS windows 10

Kelebihan Dan Kekurangan Sistem Operasi Windows 10

Kelebihan Sistem Operasi Windows 10

  1. Kelebihan yang pertama pada windows 10 adalah pada penambahan aplikasi Commands . Aplikasi ini akan ditampilkan dalam format yang sama pada aplikasi desktop, selain itu tampilan pada aplikasi ini juga terbilang sangat dinamis dengan kemampuan bisa merubah ukurannya sendiri serta dapat bergerak.
  2. Penambahan pada Virtual Desktop. Selain ada penambahan pada aplikasi commands microsoft juga memberikan tambahan pada virtual desktop. Kemampuan dari virtual desktop bisa membuat beberapa desktop untuk tujuan ataupun tema yang berbeda, kemampuan ini juga memberikan kemudahan untuk berpindah desktop dengan lebih mudah & cepat. Selain dari kemudahan ini, ada yang lebih penting yaitu lebih cepat untuk menemukan file pada desktop.
  3. Kemudahan yang paling popluer dari sistem operasi windows 10 ini tidak hanya untuk tampilan desktop saja, namun pengguna bisa menginstal Windows 10 tidak hanya pada PC atau notebook, tetapi OS 10 juga diinstall pada tablet PC dan smartphone.
  4. Tampilan pada start menu juga user, tidak seperti pada windows 8. Start menu pada windows 10 ini lebih terlihat & pengguna tidak akan menemukan masalah seperti pada windows 8 lalu.
Itulah beberapa kelebihan yang dimiliki pada windows 10. Untuk kekurangan OS windwos 10 dari microsoft sebagai berikut: Baca artikel kekurangan pada windows 7

Kekurangan pada Sistem Operasi Windows 10

  • Belum bisa digunakan untuk keperluan Sehari - hari. Pada Windows Technical Preview bahwa opera sistem windows 10 ini bukanlan Final yang sudah matang dan siap digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Saat ini technical preview masih memperbarui beberapa kesalahan pada bug & lainnya. Selain itu guna mendapatkan opera sistem yang tebaik windows masih membuka feedback untuk semua pengguna yang mencoba windows 10
  • Pada tampilan desktop windows juga masih dalam pengembangan belum final hingga saat ini, melalui beberapa feedback diharapkan untuk segi tampilannya akan lebih mudah & tidak lambat seperti pada windows 8.
  • Belum lengkap pada beberapa aplikasi dukungan. Masih banyak yang harus dilakukan untuk membuat windows 10 menjadi sempurna. Dalam hal ini jika kita masih menggunakan Windows Technical Preview terlihat banyak sekali kesalahan pada windows 10 ini. Untuk itu dalam windows 10 masih terus diperbarui dai kekurangan tersebut.
Itulah kelebihan & kekurang dari sistem operasi windows 10 yang saat ini menjadi topik pembicaraan. Jadi apakah kita harus beralih ke windows 10 atau mempertahankan pada opera sitem lama? Seperti pada penjelasan diatas, ada kekurangan & ada juga kelebihan yang akan di dapatkan. Namun buat yang masih penasaran silahkan coba windows 10 dengan langsung upgrate atau bisa langsung download windows 10 langsung dari website microsoft.

Semoga apa yang saya sudah share tadi untuk anda bisa bermanfaat yah. karena anda sudah membaca artikel Tentang Kelebihan dan Kekurangan Sistem Operasi Windows 10 ini, jangan lupa Subscribe,Comment dan like artikel ini yah. sekaligus share artikel ini agar yang banyak orang yang bisa merasakan manfaatnya

Ini artikel lainnya yang lebih bermanfaat untuk anda Inilah Kelebihan dan Kekurangan Dari Windows 7
bye

3 comments

saya masih setia sama win8 gan :D

yah nggak apa2 gan, kan semua orang berbeda keinginan :D

saya sudah instal windows 10, tapi pas dipake sekitar 15 menitan suka mati sendiri. Mohon solusinya, thanks

Terimah Kasih Sudah Membaca Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar
syarat dan ketentuan
1. Komentar Harus Yang Relevan
2. Tidak boleh menautkan link aktif di dalam komentar
EmoticonEmoticon