Tuesday 26 January 2016

Jaringan Komputer Dan Perkembangannya Tiap Tahun

Panduanmu.net - Perkembangan jaringan komputer dari masa ke masa memang mengalami perubahan cukup signifikan. Namun banyak orang modern yang tidak mengetahui mengenai bagaimana prosea perkembangannya hingga bisa menjadi modern seperti saat ini. Sehingga perlu adanya pengetahuan mengenai hal tersebut untuk mengetahui seperti apa perkembangan yang telah dialami oleh jaringan tersebut. 
Jaringan Komputer Dan Perkembangannya Tiap Tahun
Jaringan Komputer Dan Perkembangannya Tiap Tahun

Perkembangan Jaringan Komputer

Mulai dari tahun 1940 konsep jaringan komputer dicetuskan dan berkembang seiring dengan perjalanan tahun. Kemudian mulai tahun 1950 an mulai dikenalkan dengan nama Time Sharing System (TTS) sehingga memiliki kelebihan bisa melakukan berbagai pekerjaan dalam satu waktu. Sistem ini juga menjadi cikal bakal munculnya jaringan yang seutuhnya dan digunakan saat ini oleh kebanyakan orang. 

Berlanjut di tahun 1970 setelah TTS sudah cukup lama diaplikasikan muncullah sistem yang disebut dengan proses distribusi. Kelebihannya adalah dapat mengurangi biaya produksi serta proses transfer data juga bisa dilakukan secara lebih cepat. Di sekitaran dekade yang sama juga ditemukan apa yang saat ini kita kenal dengan email untuk melakukan pengiriman file hingga jarak yang jauh.

Titik terang dari perkembangan jaringan komputerdunia adalah di tahun 1980 an karena sudah mulai ditemukan transmission control protocol (TCP) dan internet protocol (IP) yang merupakan standar protokol yang dapat diterima oleh komputer lain yang terhubung di dalam jaringan tersebut. Penggunaan jaringan hingga saat ini memang begitu pesat berkembang, mulai dari tahun 1990 an hingga saat ini begitu banyak yang berkembang. Bagi anda yang hidup di tahun-tahun 1990 an hingga saat ini tentu sudah banyak merasakan berbagai kelebihan yang ada dalam jaringan tersebut.

Untuk saat modern seperti sekarang ini maka yang paling banyak digunakan adalah jaringan internet. Selain itu biaya penggunaan internet juga menjadi lebih murah sehingga akan lebih memudahkan pekerjaan yang dilakukan saat ini. Software dan hardware juga terus mengalami perubahan serta perkembangan untuk memberikan fasilitas maksimal bagi anda para penggunanya. Maka jaringan komputer memberikan fasilitas yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan.

Semoga apa yang saya sudah share tadi untuk anda bisa bermanfaat yah. karena anda sudah membaca artikel tentang Jaringan Komputer Dan Perkembangannya Tiap Tahun ini, jangan lupa Subscribe,Comment dan like artikel ini yah. sekaligus share artikel ini agar yang banyak orang yang bisa merasakan manfaatnya
Ini artikel lainnya yang lebih bermanfaat untuk anda Cara Mudah Melihat Spesifikasi Sistem Operasi Komputer
bye

9 comments

Informasinya cukup lengkap dan akurat.
nice post.

Ada informasi jaringan komputer modern, bro? Kalau ada sekalian ditambahkan ya. Terima kasih.

ya bener gan makin canggih skrg gan.. skrg dunia dalam genggaman , tinggal sakuin HP smartphone yg paling top aja udah jozz :D wkkw

saat ini orang2 sudah terkoneksi ke jaringan komputer tanpa diadarinya

nice info gan, ane baru tau hehe

jaringan komputer awalnya hanya kebetulan hhe

by dedi mekanikmitsubishi

ane sering make tapi ane baru tau sejarah koneksi jaringan skrg. hehehe thank yah gan

Terimah Kasih Sudah Membaca Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar
syarat dan ketentuan
1. Komentar Harus Yang Relevan
2. Tidak boleh menautkan link aktif di dalam komentar
EmoticonEmoticon