Tuesday 26 January 2016

Penyebab Baterai Laptop Cepat Rusak Dan Cara Mengatasinya

Panduanmu.netBagi pengguna laptop pasti sekarang ini banyak baterai dari laptopnya itu sudah pada rusak, kan ?. dan Penyebab Baterai Laptop Cepat Rusak ada beragam, tapi di antara kita cuman sebagian yang tahu apa yang menjadi penyebabnya dan cara mengatasinya. Kalau untuk orang yang masih awam pasti sangat membingungkan dan akan panik jika mengetahui baterai laptopnya sudah rusak atau sudah bocor. Yang harus anda pikirkan terlebih dahulu adalah, harga dari baterai laptop tersebut. Kalau untuk orang yang punya banyak uang sekalipun baterai laptopnya rusak , bukan di ganti baterainya malah laptopnya juga di ganti :D . sekarang harga baterai laptop yang original itu berkisar antar 600 – 800an ribu tergantung dari merk laptop tersebut.


Penyebab Baterai Laptop Cepat Rusak Dan Cara Mengatasinya

Jika anda tidak ingin kekurangan biaya lagi apabila nanti membeli sebuah baterai baru, anda harus menyimak beberapa Penyebab Baterai Laptop Cepat Rusak dan Cara Mengatasinya sekaligus bisa mengantisipasi agar nanti tidak rusak saat di pakai.

Penyebabnya antara lain :
  1. Jangan memaksakan laptop untuk bekerja dengan keras. Ini yang biasanya sering orang-orang lupa, mereka sering menggunakan laptopnya hanya untuk bermain game, dengan menginstall sebuah game berat di laptop , secara otomatis laptop agar bekerja dengan keras dan hal ini sangat tidak di anjurkan karena akan berakibat fatal untuk baterai laptop, apalagi laptop anda hanya memiliki spesifikasi yang rendah.
  2. Jangan pernah biarkan baterai laptop anda mati dalam keadaaan bateria laptop dalam keadaan kosong. Hal ini di karenakan, walaupun laptop anda mati , tetap laptop tersebut akan membutuhkan daya dari baterai walaupun hanya sedikit untuk mensuplaynya. Jika anda masih sayang dengan baterai laptop anda, hindari hal yang demikian
  3. Jangan bermain laptop dalam keadaaan tercharger. Mengapa demikian ? jika anda mencharger laptop anda sementara laptop tersebut dalam keadaan hidup, bisa-bisa baterai laptop anda tidak akan mampu mensuplay daya yang masuk. Ini yang kebanyakan orang lupa. Walaupun anda bekerja sebuah pekerjaan yang sangat penting sekalipun tetap rawatlah laptop anda. apabila anda memaksakan laptop tercharger dalam keadaan sudah full, ini akan mengakibatkan baterai laptop anda cepat bocor. Itu ibarat orang yang sedang meniup sebuah balon dan jika di paksakan terus menerus akan cepat meletus dan sudah tidak bisa di tiup lagi. ini kemungkinan akan terjadi dengan baterai laptop anda. segera lepaskan charger setelah baterai laptop sudah full
  4. Jangan meletakkan laptop di atas temapt yang empuk. Anda harus menghindari hal ini. Jika laptop anda letakkan di atas tempat yang empuk, sirkulasi udara yang ada di dalam laptop akan terhambat dan ini akan menyebabkan laptop cepat panas. Jika laptop sudah mengalami kepananas, bukan cuman hardware-hardware yang di dalam akan rusak, melainkan baterai laptop anda juga akan ikutan rusak.

Jika anda sudah menyimak ulasan di atas , segera terapkan pada laptop anda. jangan sampai akan terjadi kerusakan yang tidak diinginkan jika anda tidak menerapkannya pada laptop anda.

Semoga apa yang saya sudah share tadi untuk anda bisa bermanfaat yah. karena anda sudah membaca artikel Penyebab Baterai Laptop Cepat Rusak Dan Cara Mengatasinya ini, jangan lupa Subscribe,Comment dan like artikel ini yah. sekaligus share artikel ini agar yang banyak orang yang bisa merasakan manfaatnya

Ini artikel lainnya yang lebih bermanfaat untuk anda Perbedaan Laptop,Netbook Dan Notebook Yang Harus Anda Ketahui
bye

Terimah Kasih Sudah Membaca Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar
syarat dan ketentuan
1. Komentar Harus Yang Relevan
2. Tidak boleh menautkan link aktif di dalam komentar
EmoticonEmoticon