Sunday 24 January 2016

Perbedaan Laptop, Netbook Dan Notebook Yang Harus Anda Ketahui

Panduanmu.netPada zaman sekarang memang suatu keharusan masyarakat itu mempunyai sebuah laptop (komputer jinjing). Tapi pada saat mereka sudah punya jinjing. Mereka tidak mengetahui jenis jinjing apa yang mereka gunakan apakah laptop, netbook ataukah notebook. Dan sampai saat ini belum ada yang tahu Perbedaan Laptop, Netbook Dan Notebook mereka hanya menyamakan bahwa netbook adalah laptop. Tapi pada dasarnya mereka tidak ada perubahan segi efiensinya. Ketiga nama ini mempunyai bentuk dan spesifikasi yang berbeda walaupun tujuan untuk pemakaiannya sama. 

Perbedaan Laptop, Netbook Dan Notebook Yang Harus Anda Ketahui

Jika anda nanti ingin membeli sebuah komputer jinjing, jangan salah dalam menyebutnya untuk anda tanyakan ke penjual koputer jinjing ini. Jika anda tidak paham dalam memilih di antara ketiganya sudah pasti anda akan keliru untuk membeli. Ini mungkin akan menjadi sebuah tips yang bisa di bilang penting karena kita akan membahas apa yang menjadi Perbedaan Dari Laptop, Netbook Dan Notebook Ini.

1. LAPTOP

Perbedaan Laptop, Netbook Dan Notebook Yang Harus Anda Ketahui

Sudah pasti anda tahu dengan nama ini kan ? laptop merupakan suatu perangkat yang sangat efisien dalam segi penggunaanya karena komputer jinjing ini bisa di bawa kemana-mana dan mempunyai berat antara 1-6 Kg. tapi yang membedakan laptop dengan netbook dan notebook adalah , laptop memiliki bentuk yang tebal hal ini di karenakan di dalam laptop tersebut tersimpan sebuah Optical Drive seperti DVD Drive ataupun CD Drive. Kemudian laptop cenderung memiliki ukuran sekitar 12 – 17 Inch dalam pasaran.

2. NETBOOK


Perbedaan Laptop, Netbook Dan Notebook Yang Harus Anda Ketahui

Komputer jinjing jenis ini jauh berbeda dengan laptop ataupun notebook , karena ukurannya hanya berkisar antara 6 – 10 Inch dan tidak memiliki sebuah optical drive. Maka dari itu jika kita memiliki sebuah netbook kita harus membeli perangkat tambahan seperti DVD Drive External untuk memutar kaset DVD atau CD. Kalau untuk performa. Jelas, netbook di tinggal jauh oleh laptop ataupun notebok. Karena netbook ini hanya bisa di gunakan untuk performa kelas bawah dan sering di gunakan untuk internet atau perkejaan kantor saja.

3. NOTEBOOK

Perbedaan Laptop, Netbook Dan Notebook Yang Harus Anda Ketahui

Kalau kita berbicara soal Notebook, notebook ini tidak jauh perbedaan dari laptop. Keduanya ini memiliki performa yang hampir sama dengan spesifikasi yang hampir sama juga. Tapi dibanding dengan mobilitasnya, Notebook jauh lebih mudah dari pada laptop. Tak heran Notebook ini merupakan salah satu perkembangan dari laptop. Tapi yang membedakan adalah Notebook pada umumnya itu memiliki ukuran sekitar 14 Inch dengan ketebalan sekitar 3 Inch dan tidak memiliki Optical Drive. Tapi, ada juga notebook yang memiliki optical drive di dalamnya. Maka dari itu perbedaan antara laptop dan notebook perbedaanya tidak begitu signifikan. 

Itulah perbedaan antara laptop, netbook dan notebook. Jadi anda jangan keliru dalam memilih sebuah komputer jinjing. Belilah sebuah jenis komputer jinjing yang sesuai dengan kebutuhan anda sehari-hari. Saya sarankan belilah sebuah komputer jinjing yang berjenis laptop. Semua kemudahan sudah ada di dalamnya baik dalam performa, optical drive nya dan lain-lain

Semoga apa yang saya sudah share tadi untuk anda bisa bermanfaat yah. karena anda sudah membaca artikel Perbedaan Laptop, Netbook dan Notebook ini, jangan lupa Subscribe,Comment dan like artikel ini yah. sekaligus share artikel ini agar yang banyak orang yang bisa merasakan manfaatnya

Ini artikel lainnya yang lebih bermanfaat untuk anda 9 Cara Merawat Laptop Dengan Baik dan Benar Agar Tahan Lama
bye

14 comments

saya peribadi lebih suka laptoop dari pada nootebook hehe

ane nganggepnya sama aja gan soalnya ga tau bedanya :D

enakan laptop saya buat ngegame hehehe

laptop / notebook sama aja ya gan,, cuma netbook 10"-11.6" dan biasanya didesain buat internetan doang ya gan :D

jadi lebih ngerti gan :)
thanks infonya
di tunggu kunjungan baliknya
http://cybercrew-newbie.blogspot.co.id/

wah artikel yang bermanfat...sangat cocok buat para newbie yang belom tau bedanya leptop,netbook sama notebook.. (y)

saya kira netbook dan notebook sama, soalnya bentuknya sama

saya lebih enak pake laptop,,dengan grafis yg besar buat games /pun office lbh enak

by dedi mekanikmitsubishi

emmhh..serupa tapi tak sama. artikel menarik yg bisa jadi acuan sebelum memutuskan untuk membeli laptop,netbook atau notebook, agar sesuai dengan apa yang kita butuhkan.. btw aku pake pc. :)
makasih panduanmu.net salam super

Sip informasinya, jadi lebih tahu seakarang ^^ thank

Notebook lebih oke kayaknya, lebih simple dg ukurannya yang lebih kecil jadi lebih mudah di bawa kemana2,

mampir juga gan http://gelekopo.blogspot.com/2016/01/obat-alami-untuk-mengobati-penyakit-darah-tinggi.html

kalau orang awam nyebutnya pasti cuman laptop doang gan. keren gan artikelnya thanks yah udah share

hahaha ane suka keliru gan , makasih pencerahannya gan

Terimah Kasih Sudah Membaca Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar
syarat dan ketentuan
1. Komentar Harus Yang Relevan
2. Tidak boleh menautkan link aktif di dalam komentar
EmoticonEmoticon