Wednesday 20 July 2016

Pada Sistem Komputer, Inilah Fungsi Run As Administrator Yang Harus Kamu Ketahui

Fungsi Run Administrasi Yang Harus Diketahui Pada Sistem Komputer - Dimulai dari windows dengan versi yang lama dari windows Vista sudah mempunyai sistem keamanan seperti ini.kebanyakan orang belum terlalu paham mengenai Fungsi dari Administrator itu untuk apa. Pada dasarnya Administrator merupakan sebuah program yang digunakan untuk memberikan ijin kepada program yang anda jalankan untuk merubah Sistem.

Hal ini bertujuan agar setiap program yang anda buka tidak langsung secara otomatis mengubah settingan sistem secara mandiri melaikan melalui anda terlebih dahulu dan perubahan program bisa berjalan sesuai dengan perintah anda sendiri.

Jika dalam sebuah tugas maka administrator merupakana “surat kuasa “ yang harus anda tanda tangani terlebih dahulu agar tugas bisa berjalan dengan baik. Sistem keamanan seperti ini memang sudah lama diterapkan oleh Microsoft sendiri atau  biasa disebut dengan User Account Control ( UAC ). Dan memiliki fungsi penuh dengan penggunanya sendiri yaitu anda.

Pada Sistem Komputer, Inilah Fungsi Run As Administrator Yang Harus Kamu Ketahui

Sebuah program hanya akan mendapatkan hak akses Denied tanpa pemberian kuasa dari anda untuk merubah settingan program itu sendiri, Maka dari itu sering sekali anda membuka sebuah program kemudian secara otomatis UAC akan meminta kuasa kepada anda untuk memberikan ijin secara penuh program tersebut untuk merubah settingan.


Nah sahabat komputer itulah sedikit mengenai pengertian dari Administrator sendiri, Biar bisa diartikan lebih mudah intinya administrator itu adalah sebuah Ijin yang hanya bisa dilakukan oleh pemilik komputer atau orang lain yang menggunakan komputer untuk memberikan akses program lain untuk merubah settingan.

Sebenarnya tidak terlalu mempunyai ciri Atau fungsi yang lebih penting dibandingkan dengan program lainnya, tapi juga berguna untuk mendisable sebuah program yang bekerja secara otomatis.

Tidak semua program membutuhkan akses Administrator. Hanya beberapa program khusus saja yang membutuhkan hak akses ini untuk merubah sistem setting pada windows. Pada dasarnya program yang mempunyai kesempatan untuk merubah sistem setting menjadi peringkat teratas dan mempunyai keleluasaan penuh untuk merubah sistem windows semau mereka dengan syarat sudah mendapatkan ijin terlebih dahulu dari anda sebagai pemiliknya.

Apakah berbahaya mengaktifkan sistem Administrator pada semua program komputer ?

Ok akan saya jelaskan dengan detail. Mode administrator memang digunakan untuk memberikan akses terhadap program tertentu yang membutuhkan perubahan setting pada bagian windows. Jika program ini sama sekali tidak bisa dipercaya tentu saya dampaknya akan terkena pada sistem windows anda. Dan tak lain laptop atau komputer mengalami kerusakan ringan maupun kerusakan berat. Jalan administrator ini hanya untuk program-program yang sudah anda percaya saja dan memiliki fungsi yang penting untuk dijalankan.

Jangan mencoba menjalahkan mode administrartor untuk program Yang Ilegal. Karena sangat berbahaya dan bisa menginfeksi sistem windows dengan virus, Terus bagaimana cara kita untuk melihat program yang dijalankan menggunakan administrator atau tidak ? mudah sekali, tinggal anda perhatikan saja pada saat menjalankan Program tersebut jika terdapat pesan error “access Denied “ berarti program tersebut membutuhkan perijinan dengan menjalankan melalui mode admnistrator.

Mode administrator ini bisa and jalankan hanya sementara saja dan tida perlu selamanya diaktifkan untuk beberapa program tertentu, mudah saja caranya. Yaitu dengan menggunakan Shortcut Keyboard. Caranya dengan menekan dan tahan CTRL + SHIFT Pada saat membuka Program. Kemudian setelah itu anda bisa langsung klik kanan pada program yang hendak dibuka dan klik RUN ADMINISTRATOR deh.

Sekian yah informasi dari saya, semoga apa yang bisa saya bagikan ini bisa bermanfaat untuk anda sekalian.

Jangan lupa subscribe blog ini yah. Agar teman-teman sahabat internet tidak akan ketinggalan informasi-informasi, tips dan trik dari blog ini. terima kasih J

Terimah Kasih Sudah Membaca Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar
syarat dan ketentuan
1. Komentar Harus Yang Relevan
2. Tidak boleh menautkan link aktif di dalam komentar
EmoticonEmoticon