Friday 8 July 2016

5 Aplikasi Password Manager Terbaik Untuk Menyimpan Password Paling Aman

5 Aplikasi Password Manager Terbaik Untuk Menyimpan Password Paling Aman - Halo sahabat komputer masih bertemu dengan saya lagi untuk membahas artikel mengenai aplikasi Password manajemen, apa sih pengertian dan Fungsi dari aplikasi ini sendiri ? Aplikasi manajemen password ini digunakan untuk kalian yang ingin menyimpan password secara aman.

Biasanya banyak orang selalau login menggunakan akun dan password yang berbeda dan bisa jadi password yang digunakan tidak sama, bahayanya kalau password yang kita gunakan lupa dan kita tidak bisa login ke website tertentu baik itu akun Internet banking dan lain-lainnya. Maka aplikasi password manajer ini akan membantu kalian untuk menyimpan seluruh USER dan Password website dengan aman, Tidak usah khawatir kalau kalian akan lupa lagi dengan user dan password karena secara  otomatis beberapa dari aplikasi ini akan menyimpan data kalian di Cloud sehingga kalian dengan mudah menemukan aplikasi kalian kembali.

Bayangkan saja pada saat kalian lupa melakukan instal ulang dengan mozilla wah bisa jadi semua password kalian hilang dong. Nah cara mengatasinya yaitu dengan menginstal aplikasi password manager ini. Berikut ini saya akan memberikan informasi kumpulan aplikasi Password manager yang ampuh dan juga terpercaya untuk menyimpan Password.

5 Aplikasi Password Manager Terbaik Untuk Menyimpan Password Paling Aman

1. PassPACK

Aplikasi manager password yang pertama ini merupakan rekomendasi dari saya untuk anda coba, aplikasi ini sangat ampuh untuk menyimpan aplikasi. Jadi cara penggunaanya juga cukup mudah, kalian tinggal tulis saja user dan password yang menurut kalian penting kemudian simpan di aplikasi passpack ini. Ingat untuk menyimpannya perlu hati-hati juga jangan sampai orang-orang disekeliling kalian tahu yah.

2. Dashlane

Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk anda yang ingin menyimpan aplikasi secara otomatis, kelebihan dari aplikasi dashlane ini yaitu anda bisa menyimpan password anda secara online, jadi setiap anda membuka website dan register dengan menggunakan pasword baru maka aplikasi ini akan muncul dan menawarkan apakah user dan password akan disimpan. Jika iya anda bisa menyimpannya, kemudian jika anda lupa password, anda bisa membukanya dengan aplikasi ini. Cukup simpel dan mudah bukan ? Aplikasi ini gratis dan bisa langsung anda download dari situsnya yaitu www.dashlane.com. Selamat mencoba.

3. Keepass

Yang selanjutnya yaitu apliksi Keypass, aplikasi ini sangat aman untuk digunakan, digunakan secara offline dan manual. Yang mana anda hanya perlu 1 master password saja untuk membuka aplikasi ini dan kemudian bisa menyimpan semua daftar password yang menurutmu penting. Bagaimana cara menggunakannya ? Gampang sekali, download terlebih dahulu aplikasinya kemudian setelah itu anda instal dan pasang di komputer atau laptop, setelah itu anda langsung buat 1 master password yang hanya anda ketahui dan perlu anda ingat dengan baik, setelah  terbuka anda bisa memasukan user name dan seluruh password anda disana. Tutup aplikasi kembali, kalau ingin membukanya kembali anda harus memasukan password yang anda buat untuk master password tadi. 

4. Lastpass

Cara kerjanya juga sama dengan aplikasi keepass yang mana anda perlu membuat 1 master password saja kemudian anda bisa menyimpan user name dan password sebanyak yang anda inginkan dan kemudian jika ingin membukanya anda harus memasukan password yang sudah anda buat.

5. Access Manager 2

Aplikasi ini juga sangat ampuh untuk menyimpan password beserta dengan akun milik anda, bahkan anda juga bisa meminta password secara acak sehingga lebih memudahkan anda untuk login ke akun yang anda miliki.
Sebenarnya yang menjadi inti dari penyimpanan password yang aman itu adalah dari diri anda. Mengapa ?? sebelum anda login ke sebuah website menggunakan komputer umum memang anda harus dianjurkan agar selalu logout sebelum meninggalkan sebuah komputer tersebut.

Tapi, yang lebih penting juga adalah bagaimana anda bisa membuat password tersebut agar sulit ditebak. Sebelumnya juga saya sudah membahas pada postingan yang berjudul “Cara Menjaga Password Agar Sulit Ditebak”. Di postingan itu saya sudah share bagaimana caranya agar password yang anda buat akan sulit ditebak.

Yah, mungkin itu beberapa ilmu yang bisa share kepada anda. Semoga apa yang saya bagikan kepada anda bisa sangat bermanfaat J

Apabila ada kritik dan saran berikan komentar dibawah ini yah. Dan apabila artikel ini bermanfaat tolongshare dan like fanspage kami yah J. Agar semua orang bisa merasakan manfaatnya juga. Terima kasih

Terimah Kasih Sudah Membaca Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar
syarat dan ketentuan
1. Komentar Harus Yang Relevan
2. Tidak boleh menautkan link aktif di dalam komentar
EmoticonEmoticon