Thursday 7 July 2016

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menggunakan VPN

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menggunakan VPN - Halo sahabat komputer, masih bertemu lagi dengan saya tentunya diblog ini. Nah untuk kali ini kita akan sedikit mengulas yang namanya VPN, Mungkin kalian yang baru pertama kali mengenal istilah VPN ini akan bertanya-tanya sebenarnya untuk apa VPN ini dan fungsin untuk apa, Nah untuk lebih lanjut mengetahui Fungsi dari VPN ini alangkah lebih baiknya kita bahas terlebih dahulu pengertiannya yah.


VPN atau biasa disebut dengan Virtual Privation Network merupakan sebuah sistem yang digunakan untuk melindungi privasi orang yang mana VPN bisa digunakan pada ponsel android dan juga Komputer, tujuan penggunaan VPN ini adalah agar lebih bebas untuk mengakses internet atau berselancar didunia maya dengan keamanan yang lebih baik dan juga tentunya akan mentarnskirpsi sambungan secara aman. 

Tapi itu hanya sebagian dari manfaat VPN saja, masih banyak sekali alasan menggunakan VPN yang harus kamu ketahui. Ingin tahu seperti apa ? Simak ulasannya dibawah ini.

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menggunakan VPN

Manfaat menggunakan VPN untuk internet

ini merupakan manfaat dari penggunakan VPN untuk internet, dan jika nanti kamu sudah mengetahui manfaatnya, kamu akan mengerti kenapa orang-orang harus menggunakan VPN dalam penggunan jaringan internet mereka.

1 Untuk keamanan

Yang pertama yaitu untuk keamanan sendiri, Dimana VPN digunakan para pengguna internet untuk meningkatkan keamanan setiap mengakses website atau situs-situs tertentu yang berbahaya sehingga kompiuter tetap aman dan juga jauh dari serangan virus yang berbahaya. Dengan VPN ini pengguna internet tak perlu khawatir data yang dilihatnya bisa diketahui oleh orang lain, tapi penggunaan VPN saat ini harus bebayar, walaupun ada yang gratisan bisanya hanya masa Trial saja dan walaupun ada yang benar-benar gratis biasanya untuk kinerjanya sendiri sama sekali kurang maksimal.

2 Untuk privasi

Yang kedua ini sudah saya sebutkan dipoint pertama yaitu masalah privasi dari setiap pengguna, Orang yang menggunakan VPN ini tentu saja tidak mau orang lain tahu apa yang sedang dia akses dan tidak semudah itu untuk menemukan orang yang sedang mengakses sesuatu di internet. Pada dasarnya penggunaan VPN ini cukup aman dan cukup ampuh untuk melindungi privasi agar tidak diketahui oleh orang lain.

3 PSP/ File Download

Sering kali ketika ingin mendownload File yang ada diinternet dengan akses bebas tanpa VPN membuat download menjadi tidak stabil dan kadang dengan mudahnya terblokir oleh akses pemerintah yang tidak menghalkan file dibagian gratis di internet, kita sebut saja File Ilegal yang mana kadang diblokir oleh Pemerintah ,misalnya saja PSP. Untuk mendownload File ini butuh VPN dari Negara lain yang menghalalkannya sehingga bisa kalian nikmati dengan mudah, kita ambil contoh saja ketika kalian ingin mengakses situs terlarang tentu akan diblokir langsung oleh Provider yang kalian gunakan, dengan VPN kalian bisa dengan bebas membuka semua situs terlarang tersebut. Tapi perhatikan juga dengan  masalah Virus yah.

4 Pembatasan  GEO Atau  Wilayah

Dengan menggunakan vpn kalian tidak akan dibatasi dengan yang namanya GEO atau wilayah, kadang kita selalu terganggu dengan yang namanya GEO dan juga wilayah tertentu pada saat akses internet. Dengan menggunakan VPN kalain bisa bebas mengakses situs dengan GEO Dan wilayah yang sama sekali tidak dibatasi.

5 Shaping Dan Ecorship

Penggunaan dari VPN selain diatas yaitu mampu memotong throttling dari internet, yang mana otomatis semua pengguna bisa terhubung kejaringan ISP penyedia internet, mungkin untuk manfaat satu ini tidak perlu dipermasalahkan karena jarang yang menggunakannya.

Mungkin itulah beberapa alasan yang bisa saya bagikan kepada anda yah, semoga apa yang saya bagikan ini bisa bermanfaat untuk anda.

Apabila ada kritik dan saran berikan komentar dibawah ini yah. Dan apabila artikel ini bermanfaat tolong share dan like fanspage kami yah J. Agar semua orang bisa merasakan manfaatnya juga. Terima kasih


Terimah Kasih Sudah Membaca Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar
syarat dan ketentuan
1. Komentar Harus Yang Relevan
2. Tidak boleh menautkan link aktif di dalam komentar
EmoticonEmoticon