Friday 25 March 2016

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Laptop


5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Laptop – Bagi anda pengguna laptop pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Aplikasi Edit Foto Bukan ??, biasanya, kalau kita bicara soal mengedit foto, pastinya Aplikasi Adobe Photoshop sudah tidak asing lagi untuk didengar. pada dasarnya aplikasi yang satu ini memang sudah sangat-sangat direkomendasikan untuk dipelajari karena aplikasi ini sudah termasuk pada aplikasi desain grafis terbaik dan professional. Oleh sebab itu, semua kalangan desain grafis hanya menggunakan satu aplikasi ini.


 5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Laptop

Tapi, didunia internet ini kita bisa mendapatkan banyak sekali Aplikasi Edit Foto Terbaik yang bisa digunakan selain dari Photoshop tersebut. Untuk aplikasi terbaik ini yang akan kita bahas pada postingan kali ini. 

Berikut Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Laptop

1. Adobe Photoshop

Adobe photoshop merupakan sebuah Aplikasi Untuk Edit Foto yang paling sering digunakan oleh para fotografer dan para pengiklan untuk membuat produknya menjadi lebih kreatif dan terlihat lebih elegan.



Aplikasi ini di kembangkan oleh Adobe Systems yang mana aplikasi ini hanya di khususkan untuk pengeditan foto/gambar beserta pembuatan efek untuk foto itu sendiri. Cukup keren bukan aplikasi yang satu ini. untuk versi terbarunya yaitu Photoshop CC

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Laptop

2. Photoscape

Siapa yang tidak mengenal aplikasi photoscape ini ?. pertama kali saya belajar komputer itu , aplikasi ini yang saya pelajari terlebih dahulu. Karena, aplikasi ini didesain dengan tampilan yang lebih fleksibel dan mudah untuk digunakan oleh penggunanya.

Aplikasi yang dibuat oleh MOOII Tech ini untuk sekarang belum tersedia di versi Mac dan Linux dan hanya bisa digunakan di sistem operasi windows. Dan untuk bahasa defaultnya masih tersedia untuk bahasa inggris dan bahasa korea karena aplikasi ini dibuat di negara korea. Kalau anda menginginkan sebuah bahasa tambahan, anda bisa langung mendownloadnya dan menambahkannya sendiri.

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Laptop

3. Gimp

Aplikasi yang satu ini sudah sangat populer untuk saat ini. Hal ini di karenakan aplikasi edit foto Gimp ini sudah bisa mendukung sistem operasi seperti Windows, Linux dan Mac. Sudah sangat hebat bukan ? fitur yang paling saya suka adalah, aplikasi ini sudah di setting agar bisa bersifat open source yang artinya kita bisa mengembangkannya lagi seperti menginstall plugin-plugin yang menarik sesuai keinginan dan selera anda.

Gimp hingga saat ini sudah menjadi aplikasi edit foto yang terlaris karena Gimp ini sudah hampir menyaingi aplikasi adobe photoshop. Coba anda lihat tampilannya, tampilan dari Gimp ini saja sudah hampir menyerupai photoshop, tak heran jika aplikasi ini sudah sangat laris di kalangan editor maupun fotografer

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Laptop

4. Adobe Lightroom

Ini lagi salah satu aplikasi edit foto yang cukup keren juga. Karena, aplikasi yang satu ini sudah banyak digunakan dalam kalangan fotografer. Hal ini dikarenakan, fitur yang terdapat di dalam Adobe Lightroom ini banyak yang mendukung pekerjaan dari seorang fotografer seperti : Pengendalian Noise , Pengaturan gelap terang dengan cepat, bisa membersihkan bintik-bintik yang ada pada muka, dan masih banyak lagi keunggulan dari adobe lightroom ini.

Tapi, ada juga yang tidak bisa dilakukan oleh aplikasi ini diantara lain yaitu mengubah latar belakang dengan latar yang lain dan memanipulasi foto dengan gambar yang lain. Itu semua tetap harus kita lakukan di dalam aplikasi photoshop

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Laptop

5. Pixbuilder Studio

Pixbuilder studio merupakan aplikasi yang hampir mirip dari photoshop kalau dilihat dari segi tampilannya. Aplikasi ini juga tergolong sebagai aplikasi yang bisa mengedit foto digital, pengolahan gambar , dan bisa juga untuk mengubah ukuran dari suatu foto. Ada banyak fitur yang berkualitas dan bisa dapat anda gunakan untuk menjadikan foto anda menjadi foto yang professioal

Dengan aplikasi ini juga anda juga bisa menggunakan berbagai jenis efek yang berkualitas untuk mendukung pengeditan foto anda. Salah satu jenis efek foto yang saya suka dari aplikasi ini  adalah efek mempertajam kualitas foto.

Dengan antarmuka yang dockable memungkinkan anda untuk bisa mengatur ruang kerja/tampilan dari aplikasi tersebut sesuai dengan keinginan anda pribadi agar membuat pekerjaan anda menjadi lebih efektif

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Laptop

Itulah beberapa aplikasi yang saya rekomendasikan untuk anda pelajari bagi pemula. Banyak aplikasi terbaik lainnya yang bertebaran di dunia komputerisasi ini, tapi saya hanya bisa merekomendasikan 5 dari aplikasi terbaik yang ada.

Baca Juga Artikel Tentang  : Aplikasi Screenshot Yang Ringan Dan Simpel


Terimah Kasih Sudah Membaca Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar
syarat dan ketentuan
1. Komentar Harus Yang Relevan
2. Tidak boleh menautkan link aktif di dalam komentar
EmoticonEmoticon