Saturday 5 March 2016

2 Cara Membuat Flashdisk Kebal Virus Dengan Mudah


Panduanmu.net – Cara Membuat Flashdisk Kebal Virus inilah yang akan saya coba share untuk anda apabila di sekarang atau di kemudian hari flashdisk anda terinfeksi sebuah virus. Anda sudah tahu bukan apa itu virus ?? Virus memang di kalangan semua orang adalah sebuah perangkat lunak perusak sistem/file.Sampai sekarangpun orang-orang sering kesal yang yang namanya virus.

2 Cara Membuat Flashdisk Kebal Virus Dengan Mudah

Virus merupakan sebuah aplikasi yang sengaja di buat oleh seorang programmer nakal, yang dimana virus ini di buat untuk bisa menyerang sistem operasi atau file-file yang ada di dalam sistem operasi tersebut. Sifat dari virus ini bisa menyebar, penyebarannya itu bisa dari Flashdisk ataupun penyimpanan external lainnya yang bisa di pindah-pindahkan. Maka dari itu karena sifatnya perusak jadi tak ada satu orangpun pengguna komputer atau laptop yang suka kepadanya.

Tapi anda jangan khawatir, walaupun virus ini bisa merusak sistem ataupun file, kita bisa mencegahnya dengan beberapa cara, baik itu menggunakan software antivirus ataupun memprogram sebuah sistem untuk kebal terhadap virus itu sendiri. Tapi kalau untuk mengebalkan sebuah sistem akan kita bahas pada postingan di lain waktu. Karena kali ini kita akan membahas bagaimana membuat sebuah flashdisk kebal terhadap virus.

Baja Juga Artikel Ini : 3 Flashdisk Terbaik Di Dunia

Kenapa kita harus mengebalkan flashdisk ini. Karena, pada umumnya flashdisk ini menjadi salah satu faktor penyebaran dari virus-virus tersebut. Jadi dengan cara sederhana di bawah ini kita akan membuatnya menjadi kebal terhadap virus.

Cara yang saya berikan kepada anda ini terbagi menjadi 2 cara yah antara lain:

1. Membuat Flashdisk Kebal Virus Tanpa Software

  1. Di Dalam flashdisk anda tersebut , buatlah sebuah folder baru dan beri nama folder tersebut dengan autorun.inf
  2. Terus buka folder yang baru di buat tadi. langkah selanjutnya adalah didalam folder tersebut anda buat satu file notepad dan beri nama file tersebut dengan ǼƛΩЖ
  3. Cukup dengan 2 langkah di atas , anda sudah bisa membuat flashdisk anda tersebut kebal terhadap virus.


2 Cara Membuat Flashdisk Kebal Virus Dengan Mudah

2. Membuat Flashdisk Kebal Virus Dengan Smadav

Dengan cara ini yang saya sangat anjurkan , karena dengan menggunakan aplikasi yang satu ini, sudah pasti flashdisk yang anda gunakan akan aman dari serangan virus

Software yang akan kita gunakan ini adalah SMADAV, salah satu software antivirus yang ringan dan mudah di gunakan. Jika anda ingin mengebalkan virus dengan Smadav, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Download terlebih dahulu smadav terbaru di situs resminya www.smadav.net
  2. Setelah itu install smadav terlebih dahulu. Apabila sudah selesai di install. Masuk ke menu Tools > Smad-Lock (Pengebalan).
  3. Kemudian centang flashdisk yang akan di kebalkan, kemudian klik tombol Lock


2 Cara Membuat Flashdisk Kebal Virus Dengan Mudah

Cukup mudah bukan cara mengebalkan flashdisk yang anda sering gunakan. Jadi anda tidak perlu lagi khawatir untuk mencolokkan flashdisk anda di komputer atau laptop manapun.


Terimah Kasih Sudah Membaca Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar
syarat dan ketentuan
1. Komentar Harus Yang Relevan
2. Tidak boleh menautkan link aktif di dalam komentar
EmoticonEmoticon