Monday 1 February 2016

Perkembangan Sistem Operasi Windows Dari Dulu Sampai Sekarang

Panduanmu.net - Setelah kita membahas tentang pengertian sistem operasi komputer Sekarang kita akan membahas tentang Perkembangan Sistem Operasi Windows Dari Dulu Sampai Sekarang. Banyak yang tidak mengetahui bagaimana OS windows diciptakan, bahkan banyak yang berpendapat bahwa OS wisndows mulai di kembangkan pada tahun 70-an. Apakah ini benar? Mari kita bahas satu persatu tentang perkembangan sistem operasi windows dari mulai yang pertama sampai dengan yang terbaru.

Perkembangan Sistem Operasi Windows Dari Dulu Sampai Sekarang

Windows 1.0

Pertama kami microsoft menciptkan os atau sistem operasi adalah windows 1.0 pada awal os ini banyak kendala yang dialami oleh microsoft, kendala itu ditemui tidak semua software bisa langsung digunakan menggunakan OS ini & awalnya windows 1.0 akan diberi nama Interface Manager namun tidak tahu kenapa windows 1.0 tidak mendapatkan nama populer sebagai salah satu OS pada waktu itu. Windows 1.0 pertama kali diperkenalkan pada pada tanggal 20 November 1985

Windows 2

Untuk melakukan project berikutnya setalah berselang 2 tahun microsoft mencipatkan lagi OS yang diberi nama windows 2, rilis terbaru microsoft ini pada tanggal 9 Desember 1987. Pada saat itu windows 2 sangat populer sebab microsoft tidak hanya memberikan OS saja, tapi juga memberikan aplikasi yang bisa berjalan pada windows 2 yakni Microsoft Excel for Windows dan Microsoft Word for Windows. Rilis yang kedua ini sukses besar untuk microsoft.

Windows 3

Pada proyek yang kedua menjadi salah satu momen yang cerah untuk microsoft & pada akhirnya microsoft memperbarui kembali OS mereka dengan sebutan windows 3. Sejarah komputer kembali cerah sejak windows 3 secara signifikan menjadi salah satu OS yang banyak digunakan pada saat itu & windows 3 dirilis pada tahun 1990.

Windows 95

Setelah berselang beberapa tahun pada akhirnya windows merilis lagi OS terbarunya yang diberi nama windows 95. Perkembangan windows semakin terlihat pada windows 95 ini, namun masih banyak sekali kesalahan yang di hadapi sebab tidak semua aplikasi bisa berjalan dengan baik. Pada windows 95 ini microsoft sudah mengenalkan pada publik tentang sistem operasi 32bit.

Windows 98.

Selanjutnya perkembangan terbaru sejak windows 95, microsoft memperkenalkan lagi tentang windows 98. Kalau pada windows 95 mengenalkan tentang os 32bit, kali ini pada windows 98 microsof memperkenalkan OS-nya dengan drive penyimpanan dengan sistem penyimpanan FAT32. Selain itu pada windows 98 juga sudah didukung USB.

Windows 2000

Generasi penerus berikutnya adalah windows 2000. Pada OS ini sadah terlihat banyak sekali perkembangan dari microsoft & windows 2000 dirilis pada tanggal 17 Februari 2000.

Windows Xp

Generasi berikutnya adalah windows xp, rilis pertama kami windows xp pada tahun 2001, hingga sampai dengan 2007. Pada OS ini sudah menggunakan basis OS 16/32-bit. Windows xp adalah masa depan yang sangat cerah untuk microsoft.

Windows Vista

Setelah pada tahun 2007 microsoft memberikan berita lagi tentang kemunculan windows vista, orang-orang yang menggunakan xp mulai berhijrah pada windows vista, karena memiliki tampilan yang sudah user & menggunakan tampilan ikon yang lebih baik.

Windows 7

Generasi berikutnya adalah windows 7, lebih sempurna lagi pada OS ini sebab sudah support dengan beberapa software & juga sudah menggunakan os 32bit & 64bit.

Windows 8

Tidak lama kemudain muncullah sebuah nama yakni windows 8. Pada perangkat ini tampilan desktop sudah berubah & bahkan lebih menarik lagi dibanding dengan windows 8 & sekarang ini sudah diperbarui kembali dengan nama OS windows 10. Selengkapnya bisa membaca kelebihan dari windows 10.

itulah beberapa pengetahuan tentang windows yang bisa saya share yah dan Semoga apa yang saya sudah share tadi untuk anda bisa bermanfaat yah. karena anda sudah membaca artikel Tentang Perkembangan Sistem Operasi Windows Dari Dulu Sampai Sekarang ini, jangan lupa Subscribe,Comment dan like artikel ini yah. sekaligus share artikel ini agar yang banyak orang yang bisa merasakan manfaatnya

Ini artikel lainnya yang lebih bermanfaat untuk anda Kelebihan dan Kekurangan Sistem Operasi Windows XP
bye

14 comments

Windows 10 tuwh gan kurang, hehe

Pembahasan buat windows 10.a gan , biar lebih lengkap gan

ada baiknya di setiap windows ente tambahin gambarnya gan jadi orang lain bisa lebih tau hehehe

ane masih pake yg windows 7 :)

masih setia gan sama windows 7 ehehe

windows 8.1 masih nyaman digunakan

mantapp gan,, ane malah lebih nyaman pake windows 7

wah ane malah paling suka yang OS 10 gan :D soalnya lebih keren hehehe

Yang saya suka OS Windows XP sama Windows 7. Pernah nyoba Windows 8 dan Windows 10 tapi tidak cocok karena boros dengan paket data, bikin cepat abis paket data di modem. Sekarang pengen nyoba OS Ubuntu, tapi belum ada waktu :D .

iya mbah, tapi kan sudah saya kasih link keberikutnya. silahkan mbah bisa membacanya :) terima kasih

iya mas, kebetulan waktu saya update artikel ini, belum dapat referensi lengkapnya. dilain waktu akan saya bahas lebih lngkap tentang windows 10 :)

owh.iyaa mas :), terima kasih atas sarannya :) sangat membantu :)

nggak apa-apa gan, selain dia ringan di gunakan, tapi juga nyaman untuk dioperasikan tidk sesulit windows yang diatasnya :)

saya juga sama dengan pendapat agan, lebih baiknya gunakan windows yang versi dibawah ajah, selain bisa menghemat paket data, juga bisa dipelajari dengan mudah :) nggak ribet :D

Terimah Kasih Sudah Membaca Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar
syarat dan ketentuan
1. Komentar Harus Yang Relevan
2. Tidak boleh menautkan link aktif di dalam komentar
EmoticonEmoticon