Monday 22 February 2016

Inilah Alasan Kenapa Anda Dilarang Masuk Kedalam Deep web


Panduanmu.net - Dalam beberapa tahun terakhir ini, banyak sekali berita mengenai kasus kriminal di dalam dunia internet yang bermunculan. Mulai dari perdagangan narkotika hingga penyewaan jasa kriminal lainnya. Anehnya, meskipun situs ini tidak bisa ditemukan dengan menggunakan mesin pencarian internet seperti Bing dan Google, situs tersebut mempunyai banyak sekali pengunjung dan dapat diakses dengan lancar meskipun telah diblokir oleh pihak berwenang pada tingkat nasional maupun internasional. Bagaimana mereka mengaksesnya ya?
 Inilah Alasan Kenapa Anda Dilarang Masuk Kedalam Deep web

Rupanya situs tersebut telah masuk dalam dunia Deep Web atau sebutan lainnnya ialah DarkNet, yakni sisi gelap dari dunia maya yang biasa kita sebut dengan dunia dalam internet. Dikutip dari situs wikipedia, bahwa Deep Web sendiri mempunyai arti "Bagian dari suatu world wide web tetapi tidak termasuk ke dalam internet yang dapat dicari dengan mudah, yaitu dengan menggunakan mesin pencari web yang menggunakan index mesin pencari web"

Mesin pencari yang dimaksud pada definisi diatas yakni seperti Tor Browser. Lalu mengapa mesin pencari yang didesain seperti itu dibutuhkan untuk menjelajahi deep web? Program seperti Tor Browser menggunakan agen perantara seperti google sebagai mesin pencari, tetapi jalur komunikasi antara komputer pengguna dan server deep web telah mengalami enkripsi data sehingga dapat melewati dinding firewall pada provider internet terkait.

Inilah Alasan Kenapa Anda Dilarang Masuk Kedalam Deep web

Sesuai pada pernyataan sebelumnya, bahwa Deep Web merupakan sisi gelap internet yang berisi mengenai segala tindakan kriminal serta dokumen rahasia. Namun deep web sendiri meninggalkan jejak yang menyakitkan bagi orang - orang yang secara tidak sengaja maupun rasa keingintahuan ketika menjelajahi web.

Apakah sajakah itu? Inilah mengapa anda dilarang masuk ke dalam deep web berdasarkan pengalaman orang orang - orang yang mengalami trauma ketika sengaja mengakses sisi gelap dari dunia internet tersebut.


1. Menimbulkan Trauma Tingkat Rendah - Tinggi

DarkNet sendiri merupakan tempat dimana tempat para kriminal bersemayam. Kriminal yang dimaksud adalah penjualan narkotika dan penyewaan berbagai macam jasa seperti jasa pembunuhan

Inilah Alasan Kenapa Anda Dilarang Masuk Kedalam Deep web

Dari beberapa kasus bahwa salah satu situs di dalam deepweb menawarkan penayangan seperti youtube secara streaming mengenai pembunuhan secara langsung. Pada suatu saat, pemula tersebut secara tidak sengaja melihat pembunuhan melalui video streaming secara langsung. Hal ini membuat pemula tersebut mengalami trauma sehingga tidak mau menjelajahi deep web lagi.

2. Infeksi Virus Komputer

Selain tempat kriminal dan hacker beraktifitas, DeepWeb  sendiri juga diliputi oleh berbagai macam virus komputer. Hal ini dikarenakan, tidak adanya pemantauan data dalam internet yang mengalir terus - menerus sehingga memungkinkan virus untuk menginangi berbagai macam situs, terutama situs yang menawarkan video dan gambar yang tidak senonoh.

Diantara virus - virus tersebut, yang paling berbahaya adalah virus yang mempunyai kategori sebagai spyware dan data encryption. Contoh virus berbahaya yang tersebar luas yakni virus Ransomware, yaitu virus penyanderaan data pada komputer pengguna sehingga tidak bisa digunakan lagi.

3. Pembobolan Data Komputer Pengguna

Poin ini mempunyai hubungan dengan poin ke 2, yakni infeksi virus komputer. Suatu tindakan Hack atau pembobolan membutuhkan suatu virus berjenis spyware untuk melancarkan aksi seorang hacker. Ketika virus ini telah berjalan, maka hacker dengan mudahnya mencuri data dari pengguna deep web yang mengunjungi situs yang dibuatnya.

Kasus ini tidak hanya terjadi di dalam sisi gelap internet saja, tetapi juga terjadi pada dunia internet yang biasanya anda gunakan pada umumnya.

 4. Dipantau Oleh Pihak Berwenang

"Tidak ada tindakan tanpa sebuah jejak" Itulah yang menjadi sebuah dasar dari aparat penegak hukum mencari sebuah pelaku tindak kejahatan. Menjelajah Deep Web sebenarnya juga merupakan tindakan kejahatan karena hanya situs kriminal yang berada di dunia tersebut, sehingga setiap pengguna dari DarkNet tersebut selalu dipantau sejak masuk ke dalam dunia tersebut.

Inilah Alasan Kenapa Anda Dilarang Masuk Kedalam Deep web

Pengguna Darknet akan dipantau oleh pihak berwenang baik kepolisian nasional maupun internasional seperti Interpol, FBI maupun CIA. Hal ini perlu dilakukan untuk meminimalisir kejadian tindak kriminal dalam negara dan lintas negara.

Inilah salah satu video yang diambil dari youtube mengenai kesaksian dan trauma oleh mantan pengguna Deep Web. Saya harap, anda dapat mengambil pelajaran dari video tersebut dan buatlah keputusan yang bijak sebelum menjelajahi DarkNet.

Sebelum menonton video di bawah ini, saya berharap kepada anda untuk mempersiapkan mental anda. Jika anda tidak mempersiapkan mental anda, lebih baik tidak ditonton lebih lanjut karena dapat menyebabkan trauma meskipun tidak melakukan browsing cara langsung.

Demikian yah yang bisa saya bagikan untuk anda, baca artikel lainnya yang lebih bermanfaat untuk anda tentang Cara Mengatasi Sistem Komputer Yang Hang.

Terimah Kasih Sudah Membaca Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar
syarat dan ketentuan
1. Komentar Harus Yang Relevan
2. Tidak boleh menautkan link aktif di dalam komentar
EmoticonEmoticon