Saturday 2 July 2016

Cara Membersihkan LCD Laptop Yang Kotor

Cara Membersihkan LCD Laptop Yang Kotor – banyak orang khawatir jika ingin membersihkan LCD laptop mereka. Memang untuk membersihkan LCD laptop tidak sembarangan, ada beberapa peralatan yang memang dibutuhkan untuk bisa membersihkan LCD laptop yang kotor dengan aman.

LCD laptop merupakan sebuah komponen perangkat hardware yang bisa dibilang sangat sensitive terhadap berbagai macam debu yang berasal dari sidik jari, batuk ataupun bersin yang langsung ke arah LCD tanpa menutupinya.


Lalu, apa yang harus kita lakukan jika LCD laptop sudah terlanjur kotor ?? pasti itu adalah salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pengguna laptop. Untuk sobat yang ingin mengetahui bagaimana cara untuk membersihkan LCD laptop dengan aman dan benar, saya akan memberitahukan bagaimana caranya. Ikuti tips dan cara dibawah ini :

Cara Membersihkan LCD Laptop Yang Kotor

Cara Membersihkan LCD Laptop Yang Kotor

1. Sebelum sobat membersihkan LCD laptop, yang harus sobat perhatikan adalah konsistensi dalam hal pembersihan. Sobat harus membersihkan LCD laptop tersebut minimal seminggu sekali atau sebulan sekali. Dan lakukan hal ini serutin mungkin

2. Apabila sobat ingin membersihkan LCD laptop, ada baiknya putuskan dulu aliran listrik ke laptop sobat. Karena, kalau listrik tidak akan bisa menyatu dengan yang namanya air. Bisa-bisa akan terjadi koslet atau bahkan kebakaran :D.

3. Gunakan kain yang agak lembab, ini menghindari agar tetesan air tidak akan masuk ke dalam sambungan LCD dan perangkat lainnya.

4. Agar sobat bisa mengetahui dengan jelas debu yang menempel di LCD, bersihkanlah dalam keadaan LCD mati.

5. Jangan pernah sobat menyemprotkan cairan pembersih langsung ke LCD, ini sangat bahaya karena LCD tersebut hanya terbuat dari bahan kaca, plastik dan array elemen yang sangat tips dan halus. Ini sangat memudahkan cairan pembersih akan langsung masuk ke dalam LCD tersebut.

6. Kalau sobat membersihkan LCD laptop, janganlah membersihkannya menggunakan kain pembersih yang kasar ataupun kertas tissue. Karena dengan menggunakan kain pembersih yang kasar, itu hanya akan mengakibatkan LCD laptop sobat mengalami goresan dan tentu itu tidak baik untuk umur LCD dari laptop sobat

Saran saya agar lebih efektif, sobat bisa menggunakan sebuah cairan khusus pembersih LCD yang berbentuk spray. Itu merupakan sebuah alat pembersih yang sudah di paketkan beserta kain dan kuas pembersih dan bisa sobat dapatkan diberbagai toko aksesoris komputer.

Cara Membersihkan LCD Laptop Yang Kotor

Mungkin itu adalah beberapa tips beserta cara untuk membersihkan LCD laptop yang kotor dengan aman. Apabila ada kekurangan mohon berikan komentar sobat dibawah yah, dan apabila artikel ini bermanfaat tolong share dan like fanspage kami yah J.
Terima kasih

Terimah Kasih Sudah Membaca Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar
syarat dan ketentuan
1. Komentar Harus Yang Relevan
2. Tidak boleh menautkan link aktif di dalam komentar
EmoticonEmoticon