Monday 25 April 2016

Cara Mengatasi Load Driver Saat Install Ulang Windows

Cara Mengatasi Load Driver Saat Install Ulang Windows – Pernahkah anda mengalami hal yang seperti ini pada saat melakukan instalasi windows ? dimana pada saat anda melakukan install ulang windows baru kemudian muncul peringatan seperti ini yang bertuliskan “A required CD/DVD drive device driver is missing….dst. apa yang anda lakukan ??

Cara Mengatasi Load Driver Saat Install Ulang Windows

Pasti anda panik, stress, atau malah menjual laptop atau komputer tersebut. Hehehehe :D. hal yang semacam itu sudah banyak tahu bahkan di internet saja banyak yang membahas solusi mengatasi hal itu. Tapi, saya akan membahas yang benar-benar saya lakukan untuk mengatasi hal tersebut.

Karena pada saat beberapa waktu yang lalu saya menginstall sebuah laptop merk Acer dengan type E15 untuk saya install ke windows 7 karena pada saat itu windows defaultnya adalah windows 10. Tiba-tiba pada saat sedang melakukan installasi muncullah tampilan seperti itu dan akhirnya saya search di google kemudian ketemu triknya dan alhamdulillah laptopnya sudah bisa diinstall sampai pada tahap terakhirnya.

------------------------------------------------------------------------------------
Baca Juga :

-------------------------------------------------------------------------------------

Untuk mengatasi Load Driver atau Missing Drive tersebut ada 2 cara yang biasa dilakukan pada umumnya. Dan lebih jelasnya bisa anda baca dibawah ini

Cara Mengatasi Load Driver Saat Install Ulang Windows

Cara Yang Ke – 1
  1. Pada saat muncul peringatan load driver anda klik tombol cancel dan kembali lagi ke tampilan instalasi awal.
  2. Lepaskan flashdisk yang anda gunakan kemudian pindahkan ke port yang lainnya (apabila anda menggunakan flashdisk untuk melakukan install windows)
  3. Klik tulisan “ Repair Your Computer “
  4. Kemudian Anda Pilih “ Use Recovery Tools That Can Help “
  5. Setelah itu pilih lagi “ Command Prompt “ dan masukkan perintah dibawah ini secara satu per satu

DISKPART

LIST DISK
select disk 0
clean
create partition primary
format fs=ntfs quick


Cara Ke – 2

Cara kedua ini sangat simpel sekali karena pada saat anda membeli laptop dengan windows bawaannya adalah windows 10. Itu berarti laptop yang anda gunakan tidak compatible dengan windows 7. Cara yang harus anda lakukan adalah dengan mengganti booting flashdisknya dengan booting windows 8 ke atas. Entah itu windows 8, 8.1 atau windows 10.

Trik ini juga sempat saya tanyakan kepada teman saya bahwa laptop yang menggunakan logo seperti gambar dibawah ini pada keyboardnya itu artinya laptop tersebut tidak bisa di install windows 7 atau versi kebawahnya. Dan hanya bisa diinstall windows versi 8 ke atas. Dan ini terbukti berhasil ternyata. 

Cara Mengatasi Load Driver Saat Install Ulang Windows

Tapi, ada juga laptop yang bisa diinstall windows 7 tapi menggunakan logo windows 8 pada keyboardnya. Itu semua tergantung dari laptop itu sendiri. Apabila dari pabriknya sudah terinstall windows versi 8 ke atas

Itulah beberapa trik untuk mengatasi masalah load driver atau missing drive pada saat melakukan instalasi windows. Selagi anda masih bisa mengatasinya sendiri jangan pernah untuk membawanya ke tempat service agar anda tidak rugi waktu dan biaya.

12 comments

SAYA coba dulu gan trimakasih info nya

Kok laptopq jadi bermasalah gan stelah clean disk,,,, gak bisa install lagi windows, fd gak ke baca

Parah pake.cara ke 1 gan smua disknya kr format

kok bisa sih ?? pdhal saya pernah coba cara yang ke 1 tidak ke format disknya :o

coba pakai flashdisk yang lain aja gan. kalaw masalah diatas sih saya lebih sarankan menggunakan cara yang ke 2 =d

cara anda yang ke 1 memformat harddisk gan,.
dari 3 partisi tinggal 1 partisi,.

kudu nangis,...

Parah... Partition 0 di clean.. wal hasil seluruh isi hardisk terhapus

Parah... saya ikutin langkahnya clean dari select disk 0... wal hasil... semua isi hardisk terhapus... untung sy bisa selamatkan datanya kembali lewat aplikasi MiniTool Partition Wizard Professional 9.1

nama nya saja clean hardisk, apa gak ke format, gila

Kasi info yg bener dong parah ni

Parah ni blog ke format hardisk ane

maaf gan, klw dulu saya coba pakai cara yang pertama, HDD saya nggak kenapa-kenapa mas

Terimah Kasih Sudah Membaca Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar
syarat dan ketentuan
1. Komentar Harus Yang Relevan
2. Tidak boleh menautkan link aktif di dalam komentar
EmoticonEmoticon