Friday 18 March 2016

Cara Mematikan Update Otomatis Di Windows 7 Secara Permanen


Panduanmu.net – Sistem operasi windows 7 memanglah sebuah sistem yang paling banyak di gunakan hinga saat ini. ini di karenakan, ada banyak fitur yang bisa di gunakan dengan mudah oleh semua pengguna. Tapi, ada beberapa orang yang tidak suka dengan fitur yang satu ini. yaitu, fitur agar windows mengupdate dengan sendirinya.

Cara Mematikan Update Otomatis Di Windows 7 Secara Permanen

Fitur ini memang sangat menguntungkan, dari segi positifnya, semua sistem maupun aplikasi bawaanya windows itu akan menjadi versi yang terbaru. Tapi kalau dari segi negatifnya, yaitu akan memakan banyak bandwidth kalau anda menggunakan jaringan speedy, kalau menggunakan modem yang pakai pulsa, biasanya pulsanya langsung akan habis.

Coba anda banyangkan jika fitur ini di aktifkan, menurut pengalaman karena saya menggunakan jaringan speedy, saat sedang browsing itu akan terasa sangat lambat. Mengapa demikian, itu yang sudah saya katakan tadi bahwa fitur ini kalau melakukan update, dia akan otomatis menghisap bandwidth untuk keperluan updatenya itu.

Tapi anda tidak perlu khawatir karena fitur ini anda bisa nonaktifkan agar tidak akan melakukan update sistem secara otomatis. Ini merupakan solusi terbaik untuk anda agar aktifitas browsing anda tidak akan terganggu. Dan untuk menonaktifkannya hanya menggunakan 3 langkah saja fitur tersebut akan non aktif.

Cara Mematikan Update Otomatis Windows 7 Secara Permanen

1. Untuk mematikannya kita menggunakan cara cepat saja yah. Pertama anda harus buka menu start dan ketikkan Windows Update di kolom search program yang tepatnya berada di bawah menu. Tentunya untuk mengakses program ini lebih cepat di bandingkan kita harus masuk lagi ke control panel. 

Cara Mematikan Update Otomatis Di Windows 7 Secara Permanen

2. Setelah anda search, anda buka program tersebut. Dan anda akan di hadapakan ke sebuah tampilan seperti yang ada pada gambar dibawah ini

Cara Mematikan Update Otomatis Di Windows 7 Secara Permanen

3. Pada tampilan ini anda masuk ke menu Change Setting. Menu ini berada di sebelah kiri dari tampilan tersebut

Cara Mematikan Update Otomatis Di Windows 7 Secara Permanen

4. Setelah itu, pada bagian Important Update anda pilih options yang bertuliskan Never Check For Updates (not recommended). Lalu pilih Ok

Cara Mematikan Update Otomatis Di Windows 7 Secara Permanen

Sekarang, fitur automatic update atau fitur untuk mengupdate otomatis sistem telah berstatus non aktif. Anda tidak perlu khawatir lagi untuk terus berselancar di internet. Dan apabila dikemudian hari anda ingin melakukan update sistem untuk windows 7, dibagian Important Update tadi anda pilih saja menu options Install Update Automatically (Recommended).

Cukup sekian yah yang bisa saya bagikan untuk anda. Apabila ada pertanyaan langsung di komentar di kolom di bawah ini. dan apabila artikel ini bermanfaat tolong di share yah J

Terimah Kasih Sudah Membaca Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar
syarat dan ketentuan
1. Komentar Harus Yang Relevan
2. Tidak boleh menautkan link aktif di dalam komentar
EmoticonEmoticon