Monday 8 February 2016

Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Dengan Mudah

Panduanmu.net - Seringkali data-data yang sudah dibuat selalu langsung Anda disimpan pada suatu file atau folder penyimpanan yang sudah ditentukan letaknya, namun apa jadinya jika data tersebut secara tidak sengaja maupun secara sengaja terhapus dari file atau folder penyimpanan. Pasti Anda langsung bingung dan menganggap bahwa data atau file tersebut sudah benar-benar terhapus dan hilang dari komputer Anda.

Sebenarnya data yang terhapus atau file tersebut belum sepenuhnya hilang secara permanen pada komputer Anda, data atau file tersebut masih tersimpan secara rapi dan masih dapat dikembalikan dan dimunculkan kembali sesuai aslinya. Pasti Anda tidak percaya bahwa data yang terhapus tersebut dapat dikembalikan dengan mudah dan cepat menggunakan beberapa cara.

Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Dengan Mudah

Memang jika data yang terhapus tersebut akan dibutuhkan kembali pasti Anda langsung bingung dan cemas karena sudah tidak punya back up data yang lain, apalagi jika data tersebut benar-benar penting untuk suatu pekerjaan atau urusan yang lain. Nah, untuk Anda yang saat ini kebingungan mengembalikan data yang terhapus pada komputer atau PC, Anda tidak perlu bingung lagi karena data atau file tersebut akan dapat dimunculkan dan ditampilkan kembali sesuai dengan aslinya pada komputer Anda dengan mudah dan sangat cepat.

Berikut ada beberapa cara untuk mengembalikan data yang terhapus dari komputer atau PC, Anda harus membaca artikel ini sampai selesai agar dapat mengikuti langkah dan tahap untuk menampilkan file atau data yang sudah terhapus tersebut.

Sebenarnya untuk mengembalikan data yang terhapus ada banyak cara yang dapat dilakukan dari mulai menggunakan software tertentu atau dengan cara tanpa menggunakan software. Pasti Anda semua langsung memilih tanpa menggunakan software, karena jika mengembalikan data yang terhapus menggunakan software Anda harus mendownload terlebih dahulu, belum lagi jika software yang Anda download tersebut berbayar pasti hal ini jauh lebih ribet jika dibandingkan dengan mengembalikan data yang terhapus secara manual di komputer Anda.
Ada 2 cara yang mudah dan cepat yang dapat Anda lalukan untuk mengembalikan data yang terhapus di komputer, yaitu sebagai berikut: 
Cara pertama
  1. Buka gambar atau icon Recycle Bin yang ada di windows atau jendela komputer Anda.
  2. Setelah Anda klik dan buka, pasti sudah banyak sekali daftar data atau file yang sebelumnya sudah Anda hapus, pilih file yang ingin Anda munculkan atau tampilkan kembali.
  3. Klik kiri pada file atau data tersebut, lalu pilih Restore dan klik OK. Maka secara otomatis data yang terhapus dapat muncul pada folder library sesuai dengan tempat penyimpanan semula.
  4. Atau yang lebih cepat lagi Anda dapat melakukan klik kanan pada data atau file tersebut, lalu pilih Restore. Maka dengan sangat cepat data akan kembali ke dalam folder penyimpanan semula.

Cara Kedua
  1. Pilih tempat atau folder yang semula Anda gunakan untuk menyimpan file atau data terhapus tersebut.
  2. Setelah itu klik kanan dan pilih Restore Previous Version, disitu Anda dapat memilih general lalu klik kembali dan pilih Change, lalu tentukan file mana yang akan Anda tampilkan kembali.
  3. Setelah itu langsung klik OK pada bagian paling bawah sendiri. Maka data yang terhapus atau file yang sudah terhapus dapat muncul kembali pada folder penyimpanan semula.

Di atas adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan data yang terhapus pada komputer dengan mudah dan sangat cepat.

Demikian yah yang bisa saya bagikan untuk anda dan semoga bisa bermanfaat, baca artikel lainnya yang lebih bermanfaat lagi untuk anda tentang Penyebab Baterai Laptop Cepat Rusak Dan Cara Mengatasinya

1 comments so far

hahaha ini sering banget terjadi pastinya, kebeneran ane sering pake cara no 1 pake Recycle Bin , untuk no 2 itu tambahan wawasan untuk ane terimakasih , salam dari www.dapurtips.com

Terimah Kasih Sudah Membaca Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar
syarat dan ketentuan
1. Komentar Harus Yang Relevan
2. Tidak boleh menautkan link aktif di dalam komentar
EmoticonEmoticon