Panduanmu.net
– Membuat Nomor Berurut di Microsoft Excel merupakan hal yang
tak terlupakan dalam mengerjakan sebuah pekerjaan di Microsoft Excel , Bukan ??. setiap perkerjaan yang anda lakukan di
excel , anda tidak akan pernah lepas dari yang namanya membuat nomor. Mungkin
ada sebagian di antara kalian yang belum mengerti tentang microsoft excel pasti
untuk membuat nomor urut tersebut anda akan melakukkanya secara manual, coba
anda bayangkan jika anda akan mengerjakan sebuah data yang mempunyai ratusan
baris atau kolom yang ingin anda ketikkan nomornya. Pasti anda akan langsung
menyerah apabila anda melakukannya dengan cara manual.


Tapi dengan membaca artikel ini, anda tidak perlu lagi
untuk mengetikkan nomor urut tersebut secara manual , karena saya akan membahas
, bagaimana cara membuat nomor berurut
otomatis di microsoft excel .
Untuk membuat nomor berurut sangatlah mudah , ikuti cara
membuatnya sebagai berikut :
Buka Microsoft excel anda . dengan mengklik 2x logo
Microsoft Excel pada dekstop.
Pada tampilan Excel , ketikan angka 1 dan 2 pada sel
excel . contohnya kita mengetikkan angka 1 di Cell A1 dan angka 2 di Cell A2
Kemudian blok ke dua Cell tersebut. Setelah di blok
letakkan kursor di sudut kanan bawah Cell A2 sampai kursornya berubah menjadi
tanda ( + ).
Selanjutnya anda tinggal Mendrag dan Mendropnya atau klik
kiri. Tahan dan tarik sampai kebawah sesuai dengan jumlah baris yang anda
inginkan.
Cukup sekian tutorial excel dari saya. Semoga artikel ini
bermanfaat yah, jika artikel yang ada di dalam panduanmu.net ini bermanfaat.
Silahkan klik tombol share di bawah ini yah.
Baca Juga ini : PERBEDAAN TYPE FILE xls xlsx xlsm xlsb



Terimah Kasih Sudah Membaca Blog Saya, Silahkan Tinggalkan Komentar
syarat dan ketentuan
1. Komentar Harus Yang Relevan
2. Tidak boleh menautkan link aktif di dalam komentar
EmoticonEmoticon